Indonesia Open 2017: Tontowi/Liliyana melaju ke putaran kedua

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia Open 2017: Tontowi/Liliyana melaju ke putaran kedua
Tontowi/Liliyana akan bertemu Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia di putaran kedua

JAKARTA, Indonesia — Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melaju ke putaran kedua Indonesia Open 2017 setelah mengalahkan duet Korea Selatan Kim Dukyoung/Kim Ha Na di Jakarta Convention Center, Selasa 13 Juni 2017.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sempat dibuat kewalahan pada set pertama. Saat itu mereka kalah dengan skor 21-19. Namun juara Olimpiade 2016 ini bangkit di set kedua dengan mengalahkan Kim Dukyoung/Kim Ha Na 21-19.

(BACA JUGA: Hasil lengkap BCA Indonesia Open 2017)

Pemenang pertandingan pun harus ditentukan lewat set ketiga. Owi/Butet sempat tertinggal terlebih dahulu dan terjadi kejar mengejar angka. Bahkan pasangan ini sempat tertinggal 15-10. Namun Liliyana mengatakan bahwa ia dan Tontowi terus fokus hingga akhirnya dapat memenangkan pertandingan.


“Dari set kedua, kita terus ketinggalan, kita bisa balik menang. Set ketiga juga tadinya 10-15, ibarat kata orang sudah merasa berat, tapi dengan kita kerja keras terus, kita usaha sebelum poinnya 21 itu kita belum mau menyerah,” ujar Liliyana seusai pertandingan

(BACA JUGA: SAKSIKAN: Liliyana Natsir ingin juarai Indonesia Open bersama Tontowi Ahmad)

Liliyana juga mengakui cedera lutut yang menghantuinya memang belum pulih 100 persen. Tetapi ia mencoba untuk tidak memikirkan sakit yang terasa saat sudah tiba di tengah lapangan dan siap bertarung.

“Kalau saya fokus di kaki, pasti akan berpengaruh ke permainan. Jadi saya cuma berpikirnya bagaimana saya bermain kasih yang terbaik, bagaimana saya berusaha, sebelum bola itu mati, sebelum poin itu selesai, saya enggak akan menyerah,” katanya.

Sementara Tontowi melihat lawannya kali ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun Kim Ha Na yang telah berpengalaman dipasangkan dengan pemain baru, namun performa mereka cukup menyulitkan Owi/Butet.

“Kalau pendapat saya musuh juga enggak jelek ya, mainnya juga safe, jarang salah sendiri. Terakhir-akhir aja dia ada salah-salah sendirinya. Tapi dari pertama dia enggak pernah salah sendiri,” ujar Tontowi dalam kesempatan yang sama.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal dan Shela Devi Aulia pada Kamis, 14 Juni mendatang. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!