‘Jagoan Bola Giant untuk Indonesia’ seleksi pemain berbakat di 5 kota

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Jagoan Bola Giant untuk Indonesia’ seleksi pemain berbakat di 5 kota
‘Jagoan Bola Giant untuk Indonesia’ akan kirimkan dua orang pemain berbakat Indonesia untuk menjalani latihan bersama RCD Espanyol di Barcelona

JAKARTA, Indonesia — Untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan nasional, perusahaan ritel PT Hero Supermarket bekerja sama dengan Football Momentum Asia (FMA) mengadakan ajang pencarian bakat yang bertajuk Jagoan Bola Giant untuk Indonesia.

Nantinya ajang ini akan memilih dua orang pemain berbakat dari seluruh Indonesia yang akan dikirim untuk berlatih bersama tim yang klub La Liga, RCD Espanyol, di Barcelona, Spanyol.

Untuk memilih dua talenta yang akan terbang ke Spanyol, Jagoan Bola Giant menyelenggarakan talent scouting di lima kota besar di Indonesia dengan jadwal sebagai berikut:

  • Palembang (9-10 September)
  • Makassar (13-14 September)
  • Surabaya (16-17 September)
  • Bandung (23-24 September)
  • Jakarta (27-28 September)

Setelah diseleksi oleh gabungan dari tim lokal dan tim dari RCD Espanyol, para talenta terpilih akan berlaga dalam Grand Final di Jakarta yang berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

“Kami harap program ini dapat menjadi jalan untuk mengejar mimpi bagi para generasi muda Indonesia untuk berkarier sebagai pemain sepak bola profesional,” ujar Presiden Direktur PT Hero Supermarket Stephane Deutsch dalam konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, beberapa waktu lalu.

PSSI menyambut hangat diadakannya kompetisi ini dan berharap dapat melahirkan pemain hebat yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga di program ini bisa memunculkan Bambang Pamungkas baru, Kurniawan baru, termasuk Evan Dimas yang baru,” ujar Wakil Sekjen PSSI Fanny Irawan dalam kesempatan yang sama.

Dalam babak grand final nanti, para bakat yang disaring dari seluruh Indonesia akan dinilai oleh pelatih U-19 Indra Sjafri dan staf dari RCD Espanyol. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!