Indonesia

Indonesia gagal dapatkan gelar di Australia Open 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia gagal dapatkan gelar di Australia Open 2017
Di babak final, dua wakil Indonesia Praveen/Debby dan Hendra/Tan dikalahkan lawan masing-masing

JAKARTA, Indonesia – Dua wakil RI di babak final Australia Open 2017 yakni Hendra Setiawan/Tan Boon Heong dan Praveen Jordan/Debby Susanto gagal mempersembahkan gelar bagi Indonesia. Mereka takluk di tangan lawannya masing-masing pada babak final di Sydney Olympic Park Sports Centre pada Minggu, 25 Juni.

Unggulan ketujuh Praveen/Debby ditundukan oleh ganda campuran asal Tiongkok Zhen Siwei/Chen Qingchen dalam permainan rubber set dengan skor 21-18, 14-21 dan 17-21. Sedangkan, Hendra/Tan dikalahkan oleh ganda putra asal Jepang yaitu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung dengan skor 17-21 dan 19-21.

Dengan menang di ganda putra, maka Jepang mendominasi di turnamen Super Series itu dengan memboyong tiga gelar. Bagi masing-masing pasangan, ini merupakan penampilan yang mengecewakan.

Dalam catatan Praveen/Debby ini sudah menjadi kali keempat mereka takluk dari pasangan Zheng/Chen. Sedangkan bagi Hendra/Tan, mereka kembali menambah puasa gelar sejak mereka dipasangkan awal tahun ini.

Dengan pencapaian Jepang di Australia Open, maka Indonesia kini berada di posisi keempat dalam perolehan gelar turnamen Super Series. Negeri Sakura sendiri sudah mengantongi 6 gelar dari tiga turnamen.

Sementara, hingga saat ini masih belum ada yang menandingi dominasi Tiongkok yang memboyong 8 gelar dari 6 turnamen super series. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!