Hasil lengkap ‘International Champions Cup 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil lengkap ‘International Champions Cup 2017’
ICC 2017 dihelat di tiga negara, diikuti oleh 14 klub, mulai 18 hingga 30 Juli

JAKARTA, Indonesia — International Champions Cup (ICC) kembali diadakan tahun ini untuk kelima kalinya. Sebanyak 14 klub akan bertanding dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di tiga negara berbeda.

Meskipun hanya pertandingan persahabatan, namun ICC bisa jadi prediksi prestasi klub di liga nanti.

Bagaimana hasil pertandingan ICC 2017? Berikut daftar lengkapnya:

Minggu, 30 Juli

Amerika Serikat – AS Roma vs Juventus

Juventus kalahkan AS Roma lewat adu penalti. Foto dari Twitter/@juventusfcen

Skor akhir: 1-1 (4-5)

Jalannya pertandingan: Juventus berhasil mengalahkan AS Roma lewat adu penalti setelah 90 menit pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Juve unggul terlebih dahulu lewat gol Mario Mandzukic pada menit ke-29, sementara Roma berhasil menyamakan kedudukan lewat Edin Dzeko pada menit ke-74.

Dalam adu penalti, penendang pertama Roma Marco Tumminello gagal meraih poin hingga akhirnya Juve keluar sebagai pemenang.

Sabtu, 29 Juli

Amerika Serikat – Real Madrid vs Barcelona

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid 3-2. Foto dari Twitter/@fcbarcelona

Skor akhir: 2-3

Jalannya pertandingan: Barcelona berhasil menjadi juara International Champions Cup setelah mengalahkan Real Madrid dalam laga El Clasico menegangkan dengan skor akhir 3-2.

Messi hanya butuh tiga menit untuk melesakkan bola ke gawang Keylor Navas. Empat menit kemudian, giliran Ivan Rakitic yang menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0 dengan memanfaatkan umpan dari Neymar.

Selang tujuh menit, Real Madrid memperkecil ketinggalan lewat tendangan kaki kanan Mateo Kovavic. Pada menit ke-36 Real Madrid pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan tendantan kaki kiri Marco Asensio.

Di babak kedua, Gerard Pique memastikan kemenangan Barcelona setelah berhasil memanfaatkan umpan silang dari Neymar yang membuat skor berubah menjadi 3-2. Skor tersebut bertahan hingga usai pertandingan.

Amerika Serikat – Manchester City vs Tottenham Hotspur

Manchester City kalahkan Tottenham dengan skor telak 3-0. Foto dari Twitter/@ManCity

Skor akhir: 3-0

Jalannya pertandingan: Dalam laga pemanasan sebelum Liga Primer dimulai, Manchester City berhasil mengalahkan rivalnya Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0. 

Kemenangan City dibuka oleh gol yang tercipta dari sundulan John Stones pada menit ke-10. 

Pada babak kedua, giliran Raheem Sterling yang menggandakan skor menjadi 2-0. Gol penutup kemenangan City dicetak Brahim Diaz jelang pertandingan usai.

Singapura – Chelsea vs Inter Milan

Inter Milan kalahkan Chelsea 2-1 di National Stadium Singapura. Foto dari Twitter/@inter

Skor akhir: 1-2

Jalannya pertandingan: Chelsea harus menerima kekalahan dari Inter Milan saat bertanding di hadapan publik National Stadium Singapura, Sabtu, 29 Juli.

Keunggulan Inter Milan dimulai pada akhir babak pertama. Stevan Jovetic yang baru saja gagal mengeksekusi penalti langsung membayarnya dengan melesakkan tendangan jarak dekat ke pojok kiri gawang. 

Pada babak kedua, Inter berhasil menggandakan keunggulannya. Jovetic kembali menunjukkan kelasnya dan memberikan umpan yang disambut dengan baik oleh Ivan Perisic pada menit ke-53.

Gol tunggal bagi Chelsea baru tercipta pada menit ke-74, lewat gol bunuh diri yang dilakukan pemain bertahan Inter Geoffrey Kondogbia.

Kamis, 27 Juli

Singapura – Bayern Munich vs Inter Milan

Inter Milan kalahkan Bayern Munich 2-0. Foto dari Twitter/@Inter

Skor akhir: 0-2

Jalannya pertandingan: Dua gol Eder berhasil membuat Inter Milan mengalahkan raksasa Jerman Bayern Munich di National Stadium Singapura. 

Gol pembuka kemenangan Inter dicetak pemain asal Brasil tersebut pada menit ke-8. Sementara gol kedua diciptakan Eder pada menit ke-30 dengan memanfaatkan umpan silang cantik dari Ivan Perisic.

Rabu, 26 Juli

Amerika Serikat – Manchester City vs Real Madrid

Manchester City bantai Real Madrid 4-1. Foto dari Twitter/@ManCity

Skor akhir: 4-1

Jalannya pertandingan: Manchester City berhasil membantai juara Liga Champions Real Madrid dengan skor 4-1 dihadapan publik Los Angeles.

Babak pertama berlangsung membosankan dan tanpa gol. Baru di babak kedua City menggila dengan gol pembuka dari Nicolas Otamendi pada menit ke-52 dan gol Raheem Sterling tujuh menit kemudian.

Selang sepuluh menit, City kembali menambah keunggulan lewat kaki kanan John Stones dan gol terakhir di cetak Brahim Diaz pada menit ke-81.

Satu-satunya gol bagi Real Madrid baru tercipta pada menit ke-90 lewat kaki kanan Oscar dari luar kotak penalti.

Amerika Serikat – Paris Saint-Germain vs Juventus

Juventus berhasil mengalahkan PSG dengan skor 3-2. Foto dari Twitter/@juventusfcen

Skor akhir: 2-3

Jalannya pertandingan: Juventus berhasil mengalahkan PSG dengan skor 3-2 dalam pertandingan persahabatan di Hard Rock Stadium, Miami, Florida. 

Kemengan Juventus dibuka oleh gol Gonzalo Higuain di penghujung babak pertama. Pada paruh kedua, PSG sempat menyamakan kedudukan lewat gol Goncalo Guedes.

Pada menit ke-62, Juventus kembali unggul berkat gol Claudio Marchisio dari kaki kirinya. Namun PSG kembali menyamakan skor berkat gol Javier Pastore pada menit ke-80.

Beruntung, sebelum babak kedua usai, Juventus mendapat hadiah penalti setelah Moise Kean melakukan pelanggaran di kotak penalti. Marchisio pun mengeksekusi tugasnya dengan baik.

Amerika Serikat – Barcelona vs Manchester United

Neymar dan Pogba memperebutkan bola dalam pertandingan International Champions Cup di Amerika Serikat. Foto dari Twitter/@fcbarcelona

Skor akhir: 1-0

Jalannya pertandingan: Neymar kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat berhasil mengalahkan Manchester United pada Rabu, 26 Juli.

Pemain Brasil tersebut mencetak gol tunggal kemenangan pada menit ke-31 lewat kaki kanannya yang menendang bola ke arah pojok kanan bawah gawang David De Gea.

Singapura – Chelsea FC vs Bayern Munich

Bayern Munich menang 3-2 atas Chelsea. Foto dari Twitter/@FCBayernEN

Skor akhir: 2-3

Jalannya pertandingan: Dua gol Thomas Mueller memastikan kemenangan Bayern Munich atas Chelsea dihadapan publik Singapura.

Rafinha mencetak gol pembuka hanya enam menit setelah pertandingan dimulai. Selang enam menit kemudian, giliran Muller yang menggandakan skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-27, Muller mencetak gol keduanya dengan tendangan kaki kanan ke arah pojok gawang.

Chelsea baru mencetak gol lewat Marcos Alonso dari kaki kirinya. Michy Batshuayi juga memperkecil ketinggalan, namun belum berhasil membawa kemenangan bagi Chelsea.

Selasa, 25 Juli

Amerika Serikat – Tottenham Hotspur vs AS Roma

AS Roma kalahkan Tottenham Hotspur 3-2. Foto dari Twitter/@ASRomaEN

Skor akhir: 2-3

Jalannya pertandingan: AS Roma berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur lewat gol last minute yang dicetak Marco Tumminello pada menit ke-92.

Roma unggul terlebih dahulu lewat gol Diego Perotti pada menit ke-13. Klub yang bermarkas di Stadion Olimpico tersebut kemudian menggandakan keunggulan merka pada menit ke-70 lewat pemain baru mereka Cengiz Under.

Jelang babak kedua usai, Tottenham berhasil mencetak dua gol dalam waktu empat menit, lewat tendangan Harry Winks dan Vincent Janssen. Beruntung, Tumminello berhasil merobek gawang Spurs dan membawa kemenangan bagi Roma.

Senin, 24 Juli

Tiongkok – Inter Milan vs Olympique Lyonnais

Skor akhir: 1-0

Jalannya pertandingan: Ivan Perisic berhasil mencetak gol tunggal penentu kemenangan saat Inter Milan mengalahkan Olympique Lyon di hadapan penonton di stadion Nanjing Olympic Sports Center, Nanjing, Tiongkok.

Minggu, 23 Juli

Amerika Serikat – Real Madrid vs Manchester United

MU kalahkan Real Madrid lewat adu penalti. Foto dari Twitter/@ManUtd

Skor akhir: 1-1 (1-2)

Jalannya pertandingan: Kiper MU David de Gea menunjukkan kualitasnya saat berhasil menjaga gawang Manchester United saat memenangkan adu penalti dari Real Madrid 2-1.

90 menit pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. MU unggul terlebih dahulu pada akhir babak pertama lewat gol Jess Lingard. Sementara Real Madrid menyamakan kedudukan lewat gol Casemiro pada menit ke-69.

Pada adu penalti, dua penendang pertama dari setiap tim gagal mencetak poin. MU baru berhasil mencetak poin lewat Henrikh Mkhitaryan dan Madrid lewat Luis Miguel. 

Kemenangan MU ditentukan oleh tendangan Daley Blind yang membuat skor menjadi 2-1. Penendang Madrid selanjutnya Casemiro gagal mencetak gol dan membawa kekalahan bagi timnya.

Sabtu, 22 Juli

Amerika Serikat – Paris Saint-Germain vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur kalahkan PSG 4-2. Foto dari Twitter/@SpursOfficial

Skor akhir: 2-4

Jalannya pertandingan: Christian Eriksen dan Toby Alderweireld mencetak gol jarak jauh yang berhasil membuat Tottenham mengalahkan raksasa Perancis, Paris Saint-Germain.

PSG sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol Edinson Cavani pada menit ke-6, sebelum Eriksen membalas lima menit kemudian dan menyamakan kedudukan. Gol Eric Dier dari kaki kirinya membuat Spurs berhasil membalikkan keadaan, namun PSG kembali menyamakan kedudukan lewat gol Javier Pastore pada menit ke-36.

Dua gol kemenangan Spurs di cetak dalam 10 menit terakhir pertandingan. Toby Alderweireld mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-82, ditambah dengan gol Harry Kane pada menit ke-88 yang menutup kemenangan Spurs menjadi 4-2.

Amerika Serikat – Juventus vs Barcelona

Neymar cetak dua gol kemenangan Barcelona. Foto dari Twitter/@fcbarcelona

Skor akhir: 1-2

Jalannya pertandingan: Neymar menjadi bintang saat Barcelona berhasil menaklukkan Juventus dengan skor 2-1.

Penyerang asal Brasil tersebut berhasil membuat Barcelona unggul 2-0 dengan dua golnya masing-masing pada menit 15 dan 26. Sementara gol tunggal Juventus dicetak pada menit ke-63 lewat sundulan Giorgio Chiellini.

Tiongkok – FC Bayern Munich vs AC Milan

Patrick Cutrone cetak dua gol kemenangan AC Milan atas Bayern Munich. Foto dari Twitter/@acmilan

Skor akhir: 0-4

Jalannya pertandingan: AC Milan tampil gemilang saat berhasil membantai raksasa Jerman Bayern Munich dengan skor 4-0.

Franck Kessie dan Hakan Calhanoglu masing-masing menyumbangkan satu gol, sementara pemain lulusan akademi Milan Patrick Cutrone berhasil mencetak dua gol.

Kamis, 20 Juli

Amerika Serikat – Manchester United vs Manchester City

Foto dari Twitter/@ManUtd

Skor akhir: 2-0

Jalannya pertandingan: Laga ini menjadi debut duet Romelu Lukaku dengan Marcus Rashford dan berbuah kemenangan. Mantan penyerang Everton tersebut berhasil membuat MU unggul sembilan menit jelang babak pertama usai. Dua menit kemudian, giliran Rashford yang berhasil memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan dan membuat MU unggul dalam derby Manchester pertama yang diadakan di luar Inggris.

Rabu, 19 Juli

Amerika Serikat – AS Roma vs Paris Saint Germain

Foto dari Twitter/@ASRomaEN

Skor akhir: 1-1 (3-5)

Jalannya pertandingan: Dani Alves melakukan debut bersama PSG dalam pertandingan ini. Marquinhos membuka gol yang membuat PSG unggul sementara pada menit ke-36. Di babak kedua, giliran Umar Sadiq yang berhasil menembakkan bola dari kaki kirinya. Hasil imbang membuat pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Tiongkok – Bayern Munich vs Arsenal

Foto dari Twitter/@Arsenal

Skor akhir: 1-1 (3-4)

Jalannya pertandingan: Arsenal berhasil mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti. Bayern bermain lebih dominan tetapi hanya mampu mencetak poin lewat penalti Robert Lewandowski di awal babak pertama.

Sementara Arsenal yang terus ketinggalan menyamakan kedudukan dipenghujung babak kedua lewat sundulan Alex Iwobi. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Selasa, 18 Juli

Tiongkok – AC Milan vs Borussia Dortmund

Suporter Dortmund di bawah guyuran hujan. Foto dari Twitter/@BVB

Skor akhir: 1-3

Jalannya pertandingan: Dortmund memimpin sejak awal pertandingan dengan gol pembuka yang dicetak kaki kiri Nuri Shain pada menit ke-16. Selang empat menit kemudian giliran Aubameyang mengeksekusi penalti dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-24, giliran AC Milan memperkecil ketinggalannya lewat gol Carlos Baca yang disarangkan dari luar kotak penalti. Namun pada babak kedua Aubameyang kembali mencetak gol dan menambah keunggulan Dortmund menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!