SEA Games 2017: Indonesia turun ke peringkat 5 klasemen

Adrianus Saerong

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games 2017: Indonesia turun ke peringkat 5 klasemen
Perolahan medali emas Indonesia masih tertinggal jauh dari Malaysia

 

JAKARTA, Indonesia — SEA Games 2017 telah dibuka pada 19 Agustus lalu, puluhan medali sudah dibagikan kepada para pemenang dari berbagai cabang olahraga. Indonesia yang sempat mengawali SEA Games kali ini di puncak klasemen peraihan medali, pada Senin pagi ini melorot ke peringkat 5 klasemen.

Indonesia baru mengoleksi 3 emas, 4 perak, dan 10 perunggu. Secara total, Indonesia mengoleksi 17 medali. Catatan ini masih kalah dari Vietnam (4 emas, 3 perak, 5 perunggu), Thailand (5 emas, 4 perak, 6 perunggu), Singapura (8 emas, 10 perak, 7 perunggu) dan Malaysia di peringkat pertama (16 emas, 13 perak, 9 perunggu).

Ketiga medali emas yang diraih Indonesia tersebut merupakan sumbangan dari cabang olahraga panahan. Diananda Choirunisa menyumbang emas setelah mengalahkan atlet Filipina, Nicole Marie Tagle, 6-4 di Bukit Jalil, pada Minggu 20 Agustus 2017.

Dua emas lainnya diumbang oleh Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana dari nomor compound individu putra dan putri. Sri Ranti merebut medali emas setelah mengalahkan Vietnam, Chou Kieu Oanh dengan skor 144-142.

Sementara itu Prima Wisnu Wardhana meraih medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia Mohd Juwaidi Mazuki, dengan skor 145-144. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!