Tim Wushu Indonesia sumbang medali emas keenam

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tim Wushu Indonesia sumbang medali emas keenam

ANTARA FOTO

Peringkat Indonesia langsung naik ke posisi keempat dan menggeser Thailand

JAKARTA, Indonesia – Cabang olah raga wushu kembali menyumbang medali emas pada penyelenggaraan SEA Games 2016 di hari Senin, 21 Agustus. Kali ini medali emas diraih oleh Lindswell Kwok yang turun di nomor Taijijian Putri. 

Bermain di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Lindswell tampil memukau. Ia berhasil meraih nilai tertinggi yakni 9,68 dan sukses mengalahkan pesaingnya dari Filipina dan Malaysia. Mereka masing-masing menempat posisi kedua dan ketiga.

Filipina yang diwakili Agatha Chrystenzen memperoleh nilai 9,65 dan berhasil meraih medali perak. Sementara wakil Malaysia yakni Audrey Chan Yee Jo mendapat nilai 9.64 dan merebut medali perunggu.

Sementara, wakil Indonesia lainnya yang ikut tampil di nomor Taijijian putri yakni Cindy Martono tak mampu bersaing untuk merebut medali. Ia harus puas berada di posisi kelima dengan raihan nilai 9,39 poin.

Sebelumnya, medali emas sudah lebih dulu disumbang oleh Felda Elvira Santoso. Ia berhasil memperoleh nilai 9,67 pada nomor Daoshu putri.

Felda mengungguli rekan senegaranya Monica Pransisca Sugianto yang mendapat medali perak dengan total nilai 9,66. Sementara, medali perunggu jatuh ke atlet Singapura Wei Ting Zoe dengan nilai 9,64.

Felda mengaku tak menyangka akan memperoleh medali emas, karena ini merupakan keikutsertaannya yang pertama di ajang SEA Games. 

“Saya sangat senang dan bangga bisa mendapat emas di sini,” ujar Felda yang tampak sumringah ketika diwawancarai media usai bertanding.

Sementara, dua atlet wushu lainnya Achmad Hulaefi dan Monica Pransisca Sugianto masing-masing berhasil menyumbang medali perak pada hari kedua pertandingan cabang wushu di SEA Games 2017.

Hulaefi meraih perak pada nomor Daoshu putra, sedang Monica di Daoshu putri. Hulaefi berhasil meraih total poin 9,67 dan tertinggal tipis dari atlet Singapura Si Wei Jowen Lim yang meraih emas dengan poin 9,68. Sedang atlet tuan rumah Malaysia berhasil memperoleh perunggu dengan poin 9,65.

“Jujur, saya tidak puas dengan hasil perak ini. Ini kan target saya golok dan toya. Ternyata target saya meleset,” kata dia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tidak dapat menyembunyikan kebanggaannya. Sebab, wushu menyumbang dua medali emas di hari yang sama.

“Alhamdulilah hari ini Wushu berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada Lidswell dan Felda Evira. Saya harap perolehan medali ini terus berlanjur dan menjadi motivasi buat cabor lain untuk terus berjuang memperoleh medali emas,” ujar Imam seperti dikutip situs Kemenpora

Dengan adanya tambahan medali ini, maka total emas yang berhasil dikoleksi Indonesia sudah mencapai 6 buah. Sementara, jumlah medali perak yang berhasil diraih sudah mencapai 8 buah dan medali perunggu 13 buah. Secara otomatis, posisi Indonesia naik satu tingkat dan berhasil menggeser Thailand ke posisi kelima.  – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!