Indonesia vs Vietnam: Siapa pengganti Evan Dimas?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia vs Vietnam: Siapa pengganti Evan Dimas?
Evan Dimas tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning

JAKARTA, Indonesia — Tim Nasional (Timnas) U-22 akan menghadapi Vietnam dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa malam ini.

Timnas harus memenangi duel ini untuk bisa mengamankan satu tiket menuju babak semifinal. Sebab, meski telah menempati peringkat dua klasemen, namun mereka masih ditempet ketat Thailand.

Timnas dan Thailand sama-sama mengoleksi 7 poin. Hanya saja, karena Timnas unggul dalam selisih jumlah gol, maka Thailand harus rela untuk sementara berada di posisi tiga klasemen.

Karena itu, untuk tetap menjaga jarak dari Thailand, maka Timnas tak punya pilihan kecuali menang. Apalagi, jika menang di laga ini, Timnas akan menggeser Vietnam dari puncak klasemen.

Namun ini bukan misi yang mudah. Sebab performa Vietnam lumayan moncer di ajang SEA Games kali ini. Mereka, misalnya, belum terkalahkan dalam tiga pertandingan. Tak hanya itu, mereka juga telah melesakkan 12 gol dan baru kebobolan sekali.

Selain itu Timnas juga akan bermain tanpa Evan Dimas karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya dalam dua laga terakhir. Ini, tentu saja, akan menjadi kehilangan besar bagi Timnas Indonesia.

Asisten Pelatih Timnas Bima Sakti mengatakan Pelatih Luis Milla akan mengubah formasi dan akan merotasi setidaknya lima posisi pemain “Ya, akan ada perubahan forasi karena ada empat atau lima posisi pemain yang berubah,” katanya.

Bima, tentu saja, tak menyebutkan secara detil perubahan tersebut. Namun ia menyebutkan posisi Evan Dimas kemungkinan akan digantikan oleh Hargianto atau Hanif. “Mereka berdua punya kesempatan bermain yang sama,” Bima melanjutkan. 

Sementara di depan Hargianto atau Hanif akan dipasang Septian David Maulana. “Yang pasti semua pemain sama pentingnya,” kata Bima. Ia berharap para pemain kembali tampil kompak malam nanti. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!