SEA Games: Karate dan menembak sumbang medali emas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games: Karate dan menembak sumbang medali emas
Cabang olahraga menembak akhirnya mengakhiri paceklik medali emas

JAKARTA, Indonesia — Karateka putri Indonesia Srunita Sari Sukatendel sukses menyabet medali emas pertama untuk cabang karate di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa 22 Agustus 2017.

Sari merebut medali emas tersebut setelah mengalahkan atlet Thailand Paweena Rakshachart dengan skor telak 6-0 dalam final nomor kumite -50kg putri. Sebelumnya tim karate menymbang dua medali perak dari Sisilia Agustiani Ora untuk putri dan dari Achmad Zigi Zaresta untuk putra.

Sedangkan di kumite -67 kg putra, medali perak juga dipersembahkan oleh Jintar Simanjuntak dan dari +68 kg putri Dessyinta Rakawuni Banurea.

Selain dari cabang karate, medali emas pada Selasa sore ini juga datang dari cabang olahraga menembak. Adalah M Naufal Mahardika yang sukses merebut medali emas dari nomor 10 m air refile. 

Medali emas yang diraih M Naufal ini sekaligus mengakhiri paceklik emas cabang menembak Indonesia sejak SEA Games 2011 di Palembang.

“Ini adalah sebuah pencapaian yang patut untuk diapresiasi,” kata manajer tim menembak Indonesia Yoshie Agusta Akbar dalam keterangannya.

Naufal meraih medali emas setelah mencatatkan total poin 245,4. Ia mengalahkan atlet asal Singapura, Muhamad Irwan, dengan 241,8 poin. Tempat ketiga diraih Tortu asal Thailand dengan 222,2 poin.  —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!