Luis Milla: Ini kemenangan moral!

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Luis Milla: Ini kemenangan moral!
Timnas hanya bermain dengan 10 pemain saat menahan imbang Vietnam

 

JAKARTA, Indonesia — Tim Nasional (Timnas) Indonesia hanya bermain imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion MPS Selayang, Malaysia, Selasa malam.

Namun Pelatih Timnas Luis Milla tetap memuji performa timnya yang jatuh-bangun sepanjang pertandingan karena terus-menerus digempur para pemain Vietnam yang bermain sangat agresif.

Bahkan, Timnas sempat bermain hanya dengan 10 pemain setelah Hanif Sjahbandi dikartu merah wasit  pada menit ke-63. Sementara pasukan Vietnam semakin gencar melancarkan serangan.

(Baca: SEA Games: 10 pemain Timnas tahan imbang Vietnam 0-0)

Namun, sampai peluit panjang berbunyi, Vietnam yang sejak menit awal terus menyerang gagal mengoyak gawang Timnas. Bagi Luis Milla, hasil seri ini merupakan kemenangan bagi timnya.

“Bagi saya draw adalah draw. Tapi kami mendapat kemenangan moral hari ini,” kata pelatih asal Spanyol tersebut dalam jumpa pers setelah pertandingan seperti dikutip dari laman PSSI. “Saya bangga kami bisa menahan Vietnam hanya dengan 10 pemain.”

Milla enggan mengomentari keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Hanif. Ia hanya mewanti-wanti para pemainnya untuk lebih mengontrol emosi saat tensi pertandingan mulai meninggi. “Karena saya perlu semua pemain,” katanya. 

Pada laga berikutnya, Timnas akan menghadapi Kamboja pada Kamis, 24 Agustus. Timnas harus memenangi laga ini untuk bisa lolos ke babak semifinal. Milla pun berharap kemenangan moral di laga kontra Vietnam ini bisa mendongkrak kepercayaan diri para pemain. 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!