Sumbang 3 emas, 8 dari 11 atlet wushu berstatus debutan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sumbang 3 emas, 8 dari 11 atlet wushu berstatus debutan
“Alhamdulillah target yang dicanangkan sebelumnya 3 emas dapat tercapai."

JAKARTA, Indonesia — Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Airlangga Hartarto mengapresiasi raihan tiga medali emas yang diperoleh Tim Wushu Indonesia di SEA Games 2017. 

“Alhamdulillah target yang dicanangkan sebelumnya  3 emas dapat tercapai. Apresiasi juga diberikan pada pemegang perak atas sportifitasnya,” kata Airlangga melalui pesan singkat kepada Rappler, Rabu 23 Agustus 2017.

Tiga medali emas dari cabang Wushu tersebut dipersembahkan oleh Felda Elvira Santoso di nomor Daoshu, Lindswell Kwok (Taijijian) dan Juwita Niza Sasni (Nandao dan Nangun all round).

(Baca: SEA Games: Wushu rebut tiga emas, bonus segera cair)

Airlangga mengatakan tiga medali emas yang diraih Tim Wushu Indonesia cukup membanggakan karena 8 dari 11 atlet yang turun di SEA Games kali ini berstatus sebagai debutan.  “PBWI mengapresiasi kedisiplinan, kerja keras, keuletan, serta mental juara yang dimiliki oleh atlet atlet muda wushu,” katanya melanjutkan.

Airlangga berharap kesuksesan Tim Wushu ini bisa menginspirasi atlet nasional dari cabang olahraga lain yang saat ini masih berjuang di SEA Games 2017. Selain itu torehan Wushu di SEA Games kali ini juga dinilai bisa menjadi modal besar untuk menghadapi ASIAN Games 2018. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!