Indonesia

Wayne Rooney mundur dari timnas Inggris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Wayne Rooney mundur dari timnas Inggris
"Saya percaya ini adalah saatnya untuk mundur.”

JAKARTA, Indonesia — Pelatih Tim Nasional Inggris Gareth Southgate terkejut saat menerima kabar pengunduran diri Wayne Rooney dari tim nasional. Padahal dirinya baru saja akan memangil Rooney untuk memperkuat Timnas Inggris. 

“Gareth Southgate menghubungi saya pekan ini untuk memangil saya kembali ke skuat Inggris,” tulis Rooney dalam situs pribadinya. Rabu 23 Agustus 2017. “Saya sungguh menghargai tawaran tersebut.”

Namun, Rooney melanjutkan, dirinya tidak bisa menerima panggilan timnas karena ingin lebih fokus membela Everton, klub yang baru dibelanya musim ini. “Ini keputusan yang sangat berat namun saya telah mendiskusikannya dengan keluarga, manajer Everton, dan mereka yang dekat dengan saya,” tulis Rooney.

Keputusan Rooney ini cukup mengejutkan. Sebab ia baru saja pindah dari Manchester United ke Everton pada bursa transfer musim panas ini. Kepindahannya ini diyakini karena ia ingin mendapatkan tempat kembali di Timnas Inggris.

Sebab ia mulai tak mendapat tempat di Manchester United. Musim lalu Rooney hanya dimainkan dalam 25 pertandingan dan hanya mencetak 5 gol. Jika sering tak dimainkan, bagaimana ia bisa mengamankan satu tempat di timnas Inggris?

Karena itu, salah satu alasan ia hijrah ke Everton yang diyakini publik Inggris adalah agar ia bisa lebih banyak dimainkan. Dan keputusannya tepat. Rooney dimainkan Everton dalam dua laga musim ini dan mencetak 2 gol!

Rooney seolah menemukan kembali tajinya. Namun dirinya justru memutuskan untuk mundur dari timnas Inggris. Padahal usianya masih 31 tahun, masih belum terlalu uzur untuk berkompetisi di tingkat internasional. Performanya juga sedang moncer.

Namun apa boleh buat. Rooney telah mengambil pilihan. “Bermain untuk Inggris selalu spesial untuk saya. Tapi saya percaya ini adalah saatnya untuk mundur,” tulisnya.

Publik Inggris, juga dunia, akan selalu mengingatkan sebagai salah satu pemain depan sekaligus gelandang terbaik dunia. Bergabung dengan timnas senior Inggris sejak 2003, Rooney telah bermain 119 kali dan mencetak 53 gol. Catatan ini membuatnya menjadi top skorer Inggris sepanjang masa. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!