Laga penentuan, Timnas siap hadapi Kamboja

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Laga penentuan, Timnas siap hadapi Kamboja
“Mereka pasti tidak akan mau kehilangan muka di laga terakhir.”

JAKARTA, Indonesia — Asisten pelatih tim nasional Indonesia Bima Sakti mengatakan timnya siap menghadapi Kamboja dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis 24 Agustus 2017.

“Pelatih (Luis Milla) mengatakan kalau ini kesempatan untuk kita bisa cetak sejarah, dan dia minta pemain jangan surut semangatnya dan semua harus tetap bertekad untuk terus berjuang dari awal pertandingan hingga penghabisan,” katanya seperti dikutip dari laman PSSI, Kamis 24 Agustus 2017.

Di atas kertas, seharusnya Timnas bisa mengalahkan Kamboja. Sebab performa Kamboja di babak penyisihan Grup B benar-benar payah. Kamboja, misalnya, selalu kalah dalam empat laga sebelumnya. Mereka kalah dari Filipina 2-0, kalah lagi melawan Vietnam 4-1, takluk di tangan Thailand 3-0 dan terakhir juga kalah melawan Timor Leste 1-0.

Sementara Timnas belum sekalipun menelan kekalahan dan baru sekali kebobolan, yakni saat melawan Thailand. Dengan catatan ini seharusnya tak ada halangan bagi Timnas untuk menekuk Kamboja.

Namun Bima Sakti meminta para pemainnya untuk tidak meremahkan lawan. Sebab ini adalah laga terakhir di Grup B. Semua tim pasti ingin meraih kemenangan di laga ini, termasuk Kamboja meskipun mereka sudah pasti akan tersisih. “Mereka pasti tidak akan mau kehilangan muka di laga terakhir,” kata Bima.

Selain itu Bima juga meminta para pemain untuk fokus hanya pada pertandingan ini dan tidak memikirkan pertandingan lainnya. “Tidak usah pikirkan gol yang penting kita bisa meraih kemenangan,” katanya. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!