Hari ke-11 SEA Games, posisi Indonesia masih tertahan di peringkat lima

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hari ke-11 SEA Games, posisi Indonesia masih tertahan di peringkat lima

ANTARA FOTO

Pada Rabu kemarin, timnas Indonesia berhasil menyumbang tiga medali emas, empat medali perak dan sembilan medali perunggu

JAKARTA, Indonesia – Timnas merah putih masih terus berjuang untuk meraih medali di ajang SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia. Terbukti timnas Indonesia berhasil meraih tambahan tiga medali emas, empat medali perak dan sembilan medali perunggu pada Rabu, 23 Agustus.

Maka, total perolehan medali yang berhasil didapat oleh timnas Indonesia mencapai 64 medali. Namun, sayangnya pencapaian ini belum mampu mengerek posisi Indonesia ke atas.

Justru Indonesia ditinggal jauh oleh para pesaing lainnya seperti Vietnam, Singapura dan tuan rumah Malaysia. Posisi negeri Jiran semakin sulit dikejar, karena pada Rabu kemarin mereka telah memboyong 50 medali emas.

Sementara, Singapura dan Vietnam, masing-masing berhasil membawa 27 medali emas. Sedangkan, Thailand membawa 17 medali emas.

Tiga medali emas Indonesia disumbangkan oleh cabang olah raga karate dan senam artistik. Cok Istri Agung Sanistya Rani menyumbangkan medali emas di cabang olah raga karate kumite perempuan. Emas dari cabang olah raga yang sama kembali disumbangkan oleh Iwan Bidu Sirait di nomor kumite 55 kilogram putra.

Sedangkan, Rifda Irfanaluthfi menyumbangkan medali emas di cabang olah raga senam artistik. Uniknya, Rifda tidak hanya memboyong emas saja, namun juga medali perak dan perunggu di nomor yang berbeda.

Sementara, tim bulu tangkis beregu putri yang diharapkan bisa melaju ke final justru harus takluk di tangan tim beregu tuan rumah Malaysia dengan skor 0-3. Rosyita Eka Putri dari tim ganda putri harus keluar dari pertandingan karena mengalami cedera ketika bertanding di babak pertama. Dengan hasil ini, maka tim bulu tangkis beregu putri harus puas dengan pencapaian medali perunggu.

Medali emas di cabang bulu tangkis kemungkinan besar akan disumbang oleh tim beregu putra. Pada babak final yang digelar pada Kamis sore, tim bulu tangkis beregu putra akan menghadapi tim tuan rumah.

Berikut daftar lengkap perolehan medali sementara: 

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!