restaurants in Metro Manila

16 atlet Malaysia keracunan makanan di ajang SEA Games 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

16 atlet Malaysia keracunan makanan di ajang SEA Games 2017
Satu atlet renang dilarikan ke rumah sakit agar kondisinya tidak memburuk

JAKARTA, Indonesia – Insiden kembali terjadi selama penyelenggaraan SEA Games 2017. Kali ini 16 atlet Malaysia keracunan makanan. Bahkan, satu atlet renang harus dilarikan ke rumah sakit.

Atlet renang yang diketahui bernama Daniel Bego dilarikan ke rumah sakit sebagai langkah pencegahan agar rasa sakit yang dialaminya tidak bertambah parah. Akibatnya, Daniel harus melewatkan pertandingan di hari Rabu kemarin.

Komite Panitia Malaysia (MASOC) Low Beng Choo pada Kamis, 24 Agustus mengatakan pihaknya tengah menyelidiki insiden keracunan makanan itu.

“Satu atlet dilarikan ke rumah sakit karena kami ingin memastikan tidak ada hal yang serius. Ini bukan seperti situasi darurat. Sementara, atlet lainnya tengah beristirahat di hotel,” ujar Low.

Pihak MASOC juga meminta Daniel agar tidak bertanding dulu. Hal itu demi kepentingan si atlet.

Low mengatakan para atlet yang keracunan makanan telah menyantap sarapan di hotel di mana tim dan kontingen Malaysia menginap sebelum akhirnya mereka berpencar ke beberapa tempat berbeda. Namun, ia mengatakan penyebab keracunan masih terus diselidiki.

MASOC menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan manajemen hotel dan memantau secara seksama bagaimana mereka menyiapkan makanan dan apakah sesuai standar.

Bukan insiden pertama

Ini bukan insiden pertama yang terjadi selama penyelenggaraan SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur. Pada Senin pagi kemarin, bus yang mengantarkan 13 atlet squash mengalami kecelakaan yang mengakibatkan delapan orang terluka.

Kemudian, pada Sabtu pekan lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin meminta maaf kepada Pemerintah Indonesia usai bendera Indonesia keliru ketika dicetak di buku souvenir yang dibagikan di upacara pembukaan.

Dua penonton sepak bola asal Myanmar dipukul usai menonton pertandingan Myanmar VS Malaysia. Sementara, penonton asal Malaysia dikecam karena meneriaki tim Singapura dengan kalimat yang tidak pantas di partai berikutnya.

Presiden Federasi SEA Games Iman Tuanku Ja’far dalam keterangan pers mengatakan bahwa beragam insiden tersebut tidak dapat dimaafkan. – dengan laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!