Kalahkan Malaysia, tim bulu tangkis beregu putra persembahkan medali emas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan Malaysia, tim bulu tangkis beregu putra persembahkan medali emas
Tim bulu tangkis Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0

JAKARTA, Indonesia – Tim beregu bulu tangkis putra berhasil mengalahkan tim nasional tuan rumah Malaysia dalam pertandingan di babak final yang digelar Axiata Arena pada Kamis, 24 Agustus. Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor telak 3-0.

Kemenangan pertama diraih melalui partai tunggal putra Jonatan Christie melawan Zulkarnain Iskandar. Pemain muda Indonesia yang masih berusia 19 tahun itu sukses mengalahkan Zulkarnain dengan dua set langsung yakni 21-18 dan 21-17.

Sejak awal pertandingan Jonatan terlihat lebih menguasai permainan. Dia kerap mendapat poin dari kesalahan yang dilakukan sendiri oleh Zulkarnain.

Kemenangan Jonatan seolah membuka pintu kemenangan di partai selanjutnya yakni ganda putra. Fajar Alfian/Rian Muhammad Ardianto agak kesulitan melawan ganda putra Sin Yew Ong/Yi Ee Teo dengan rubber set. Namun, akhirnya Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-12, 16-21 dan 21-14.

Penentu kemenangan Indonesia berada di pundak Ihsan Maulana Mustofa yang berhadapan dengan Jia Zii Lee. Pemain berusia 20 tahun itu seolah tak percaya bisa membantu mempersembahkan emas ke-17 bagi Indonesia. Ia mengalahkan Jia dalam dua set langsung yaitu 21-11 dan 21-11.

Kemenangan tim beregu putra seolah membalaskan kekalahan yang diraih oleh tim bulu tangkis beregu putri. Mereka gagal melaju ke babak final usai dikalahkan timnas Malaysia.

Di babak kedua, salah satu pemain ganda putri Rosyita Eka Putri terpaksa harus meninggalkan arena lapangan karena mengalami cedera di bagian lutut. Alhasil, wasit menyatakan timnas Malaysia yang melaju ke babak final. Sedangkan timnas Indonesia harus puas meraih medali perunggu.

Ucapan selamat pun mengalir deras dari berbagai pihak termasuk mantan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan melalui akun media sosialnya.


– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!