Indonesia

LIVE UPDATE: Kampanye akbar Agus-Sylvi untuk satukan Jakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LIVE UPDATE: Kampanye akbar Agus-Sylvi untuk satukan Jakarta
Tandai laman ini untuk mengetahui jalannya kampanye akbar paslon nomor urut satu Agus Harimurti dan Sylviana Murni.

JAKARTA, Indonesia – Memasuki hari terakhir kampanye, ketiga pasangan calon mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa menarik simpati publik yang masih belum menentukan pilihannya. Salah satu yang menggunakan kesempatan di hari terakhir berkampanye adalah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Mengambil judul “Satukan Jakarta: Umat dan rakyat bersatu coblos nomor 1”, Agus dan Sylvi akan berkampanye di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan mulai pukul 13:00 hingga 17:00 WIB. Melalui kampanye ini paslon ingin meyakinkan publik Jakarta agar diberi kesempatan untuk memimpin ibukota selama lima tahun ke depan. Beberapa artis terlihat ikut mengisi kampanye Agus-Sylvi, antara lain Maliq and D’Essentials, TIPE-X, Wali, dan Citacitata.

Agus dan Sylvi sempat dianggap paslon yang tidak diperhitungkan, lantaran ditunjuk secara mendadak oleh Koalisi Cikeas. Agus sebagai orang yang tidak memiliki pengalaman di bidang politik sebelumnya, kerap diragukan mampu memimpin ibukota.

Terlebih, mereka juga kerap absen dalam debat publik yang tidak diselenggarakan oleh KPU DKI. Namun, dalam beberapa survei, pasangan nomor urut satu berhasil menunjukkan mereka memiliki kemampuan.

Agus juga kerap mengkritik pasangan petahana Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat karena menggusur warga yang tinggal di bantaran sungai. Mereka kemudian menawarkan solusi bahwa bisa menata pemukiman di pinggir sungai tanpa harus menggusur mereka.

Bagaimana kah jalannya kampanye akbar paslon nomor urut satu? Perbarui terus laman ini.

Simulasi pencoblosan

 

Dalam kampanye ini, Agus Harimurti dan Sylviana Murni juga mensimulasikan pencoblosan dengan mencoblos poster besar bergambar keduanya yang membentang di atas panggung.

SBY menyanyikan Munajat Cinta

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memilih melantunkan lagu Munajat Cinta milik Ahmad Dhani. Oleh SBY, lirik lagu tersebut diubah dari aslinya “Tuhan kirimkan lah aku kekasih yang baik hati” menjadi “Tuhan kirimkanlah aku gubernur yang baik hati”.

 

Agus berorasi

Dalam orasinya, Agus menyampaikan rasa terimakasih kepada warga Jakarta yang telah mengikuti kampanyenya selama empat bulan terakhir. Ia mengatkan Jakarta membutuhkan pemimpin baru yang bisa menerima Jakarta apa adanya.

Agus juga kembali mengingatkan untuk mencobolos nomor urut 1 pada 15 Februari nanti. “Kalau sampai salah pilih (cagub) akan menyesal sampai 7 turunan. Jakarta tidak butuh pemimpin yang keras, kasar dan tukang gusur,” katanya.

SBY memakai baret biru

Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus ayahanda Agus Yudhyono, Susilo Bambang Yudhyono (SBY), tiba di Stadion Soemantri Brojonegoro bersama Ani Yudhoyono tak lama setelah kedatangan Agus-Sylvi. SBY mengenakan baret biru sementara Bu Ani mengenakan jaket dengan warna hitam.

Di antara mereka juga terlihat mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua F-PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Roy Suryo, Annisa Pohan, Syarief Hasan, serta Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.  

Agus-Syvi tiba di lokasi

Agus-Sylvi tiba di lokasi lansung menyanyikan Indonesia Raya. Foto oleh Santi Dewi/Rappler

Pasangan Agus-Sylvi tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 15.00 WIB. Keduanya langsung didaulat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Rencananya kampanye akbar ini juga akan dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah petinggi partai pengusung Ahok-Sylvi lainnya.

Sampai pukul 14.20 WIB kampanye belum dimulai

Kampanye dijadwalkan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB, namun sampai pukul 14.20 WIB belum juga dimulai. Panitia masih melakukan beberapa persiapan, seperti mengecek sound system. Selain itu peserta kampanye yang datang juga belum begitu banyak. Selain itu cuaca di lokasi juga sedang mendung.

 

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!