Agus akui kekalahan, ucapkan selamat kepada Ahok dan Anies

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Agus akui kekalahan, ucapkan selamat kepada Ahok dan Anies
“Secara kesatria dan dengan lapang dada saya menerima kekalahan saya."

JAKARTA, Indonesia — Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang masuk dua besar dalam perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta.

“Saya dan Ibu Sylvi mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor 2 Bapak Basuki dan Bapak Djarot serta pasangan nomor 3 Bapak Anies dan Bapak Sandi,” kata Agus dalam jumpa pers yang digelar di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam 15 Februari 2017. 

Dalam hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, duet Agus-Sylvi memang hanya menempati peringkat ketiga. Peringat pertama diraih oleh pasangan Ahok-Djarot sementara Anies-Sandi menjadi pasangan dengan suara terbanyak kedua.

Berdasarkan hasil hitungan cepat ini, maka Ahok-Djarot dan Anies-Sandi akan mengikuti putaran kedua. Sementara Agus-Sylvi tersingkir. Kekalahan, kata Agus, adalah realitas dalam setiap kompetisi. 

“Secara kesatria dan dengan lapang dada saya menerima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta,” kata Agus Harimurti. Agus juga mengatakan jika dirinya telah menelpon Ahok dan Djarot untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung. 

“Tentu saya mendoakan siapapun yang terpilih menjadi gubernur, bisa sukses dalam menjalankan tugasnya,” Agus melanjutkan. Ia juga berpesan kepada gubernur terpilih nanti untuk memimpin dengan bijaksana dan penuh cinta. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!