Pilkada DKI: Agus kalah, Bu Ani: Kemenangan yang tertunda

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pilkada DKI: Agus kalah, Bu Ani: Kemenangan yang tertunda
“Biarpun kalah, saya tetap bangga kepada Agus.”

JAKARTA, Indonesia — Agus Harimurti Yudhoyono tersingkir dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta setelah hanya menempati peringkat ketiga dalam hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survei dan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Agus yang maju bersama Sylviana Murni, menurut hasil penghitungan cepat KPU per Jumat 17 Februari, pukul 13.20 WIB, hanya mengantongi 17.03 persen suara. Ia tertinggal jauh dari Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (42.96%) dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (40.01%).

Hasil ini cukup mengejutkan karena dalam survei yang digelar sebelum hari pemilihan, tingkat elektabilitas Agus-Sylvi lumayan tinggi. Meski begitu, kekalahan ini tak membuat ibunda Agus, Ani Yudhoyono, kecewa.

Kekalahan, kata Ibu Ani dalam akun instagramnya, adalah kemenangan yang tertunda. “Biarpun kalah, saya tetap bangga kepada Agus,” tulis Bu Ani dalam akun instagramnya, Kamis 16 Februari 2017.

Menurut Bu Ani, Agus maju dalam bursa pemilihan kepala daerah DKI Jakarta dengan niat baik untuk membangun Jakarta yang lebih maju, aman, adil, sejahtera, dan bermartabat. “Selalu mengedepankan jurus putih,” tulisnya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!