Mengancam akan merusak Gedung KPU, Facebooker ini ditahan

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengancam akan merusak Gedung KPU, Facebooker ini ditahan
Pelaku menuduh Ketua KPU Flotim memindahkan kotak suara ke rumah pengurus PDI Perjuangan

KUPANG, Indonesia — Petugas Kepolisian Polres Flotim, Nusa Tenggara Timur, menangkap seorang Facebooker yang mengancam akan merusak Gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flotim.

Facebooker dengan nama akun akun Akjaz Waiwadan atau Sabinus Lewotapo ditangkap di kediamannya di Waiwadan, Kecamatan Adonara Barat, Nusa Tenggara Tirmur, Rabu 22 Februari 2017.

“Sudah ditangkap di rumahnya. Tidak ada perlawanan. Dia mengaku telah membuat postingan ancaman menghancurkan Kantor KPU Flotim,” kata Kepala Satuan Reskim Polres Flotim I Nengah Lantika, Rabu 22 Februari 2017.

Kasus ini bermula dari laporan Ketua KPUD Flotim, Ernesta Katana, yang merasa diancam oleh Sabinus Lewotapo. Ancaman tersebut disampaikan melalui akun Facebook.

Sabinus Lewotapo, dalam akun Facebooknya, menuduh Ernesta dibayar untuk memindahkan tiga kotak suara dari Kantor KPUD Flotim ke rumah salah seorang pengurus PAC PDI Perjuangan.

Selain itu Sabinus juga mengancam akan menghancurkan Gedung KPU Flotim jika panitia pengawas tidak memproses masalah pemindahan kotak suara tersebut.

Juru bicara KPU Flotim, Kornelis Abon Tabe, mengatakan sebagai penyelenggara Pilkada, pihaknya membutuhkan kenyamanan untuk menyelesaikan seluruh proses dan tahapan penyelenggaraan.

“Dengan aksi teror dan fitnah itu kami merasa tidak nyaman bekerja menyelesaikan proses yang lagi beberapa saat lagi. Kami ingin ada efek jera kepada para pelaku,” kata Kornelis.   

Saat ini Sabinus telah ditahan untuk diperiksa apa motifnya melakukan ancaman lewat Facebook. “Saat ini kami tahan dulu untuk perkembangan penyelidikan,” kata I Nengah Lantika.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!