Philippine basketball

Ikut mencoblos, tujuh tahanan KPK acungkan tiga jari

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ikut mencoblos, tujuh tahanan KPK acungkan tiga jari
Patrialis Akbar turut mencoblos, namun ia tidak mengenakan rompi oranye

JAKARTA, Indonesia — Setiap warga Jakarta yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih berhak memberikan suara mereka dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, termasuk para tahanan.

Di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), misalnya, para tahanan cukup antusias memilih di Gedung KPK Jalan HR Rasuna Said kavling C-1 Jakarta, Rabu 19 April 2017. 

Ada tujuh tahanan KPK yang hari ini memberikan suara, yakni karyawan PT Merial Esa Muhammad Adami Okta, mantan anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, “Country Director” PT EK Prima Ekspor (EKP) Indonesia Ramapanicker Rajamohanan Nair, dan Presiden Direktur PT FOX Indonesia Choel Mallarangeng.

Kemudian ada juga Direktur Utama PT Merial Esa Fahmi Darmawansyah, Direktur PT Mahkota Negara Marisi Matondang dan anggota Komisi V DPR dari fraksi PAN Andi Taufan Tiro.

Selain mereka, satu orang tahanan KPK lain yang juga ikut memilih, yakni mantan Hakim Konstitusi Patrialis Akbar. Hanya saja, saat mencoblos, Patrialis tidak menggunakan rompi tahanan berwarna oranye.

“Saya hanya memilih satu di antara dua,” kata Patrialis sambil melambaikan tangan dan kembali masuk ke rumah tahanan.

Uniknya, ketujuh tahanan KPK yang menggunakan rompi oranye, kompak berfoto sambil mengacungkan tiga jari. “Siapapun yang menang, yang penting damai-damai saja,” kata Andi Zoelkarnaen Mallarangeng. “Hatiku tidak mendua.”

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Setiabudi Ahmad Suprayogi mengatakan 8 suara dari TPS di KPK akan digabung penghitungannya di TPS 19 Setiabudi.

 “Nanti penghitungannya digabung di TPS 19 Setiabudi, ini ada tambahan dari pilkada putaran pertama kemarin yang hanya 7 orang,” kata Ahmad. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!