Dari mimpi Ridwan Kamil hingga mimpimu untuk #2030saya | #2030NOW

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari mimpi Ridwan Kamil hingga mimpimu untuk #2030saya | #2030NOW
Indonesia wRap 28 September: toleransi Ambon; rekor Hamilton; Arema juara


JAKARTA, Indonesia—Sejumlah peristiwa pilihan dari akhir pekan lalu kami sajikan di Indonesia wRap, Senin 28 September 2015. Simak berikut ini.

Wawancara Ridwan Kamil: 205 tahun Bandung dan mimpi juara

Ridwan Kamil bicara dengan jurnalis senior Uni Lubis. Di ulang tahun Bandung ke-205, Kang Emil bercerita soal mimpi menjadi kota terbaik. Ia juga berkisah soal caranya berkomunikasi di media sosial hingga cara mengukur kebahagiaan warga.

Menguji toleransi agama di Ambon

Ambon, daerah yang dulu sempat diwarnai konflik antarumat Islam dan Kristen, kini bisa mengajarkan toleransi bagi daerah lainnya. Tokoh masyarakat di pemukiman mayoritas muslim di Ambon berencana membentuk pengamanan swakarsa untuk menjaga Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional XI, yang diselenggarakan pada 2-12 Oktober.

Hamilton samai Ayrton Senna
GRAND PRIX JEPANG. Susana start Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 27 September 2015. Foto dari Twitter @F1
Lewis Hamilton (Mercedes) meraih kemenangan dalam lanjutan seri Grand Prix Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 27 September 2015. Raihan ini membuat jumlah kemenangan Hamilton kini menyamai leganda balap Formula 1 Ayrton Senna.

Arema ke semifinal dengan hattrick Gonzales

Arema Cronus sukses mengalahkan tim tuan rumah Bali United Pusam 3-2 dalam leg kedua babak perempatfinal Piala Presiden 2015 yang digelar di Stadion Kapten Dipta pada Minggu, 27 September. Dengan hasil ini, Arema dipastikan lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 5-3. Seri di babak pertama, dua gol susulan Christian Gonzales di babak kedua memastikan Arema maju terus.

Mimpi 2030 berlanjut ke Jakarta

Jumat lalu, 25 September 2015 waktu AS, 193 pemimpin dunia mencanangkan 17 sasaran global untuk 15 tahun ke depan demi mewujudkan dunia yang lebih adil untuk semua. Di Jakarta hari ini, ke-17 sasaran itu disosialisasikan dalam Indonesia + SocialGood, The Social Good Summit Jakarta.

Acara ini sudah tahun keempat di dunia, namun baru kedua kalinya di Indonesia setelah dua tahun absen. Anda boleh memantau tanda pagar #2030NOW untuk melihat apa yang dibagikan netizen dunia, atau berpartisipasi di #2030saya tentang kepedulian Anda soal masa depan kita semua.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!