Berita hari ini: Senin, 20 Maret 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Senin, 20 Maret 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Senin, 20 Maret 2017.

Mobil Presiden Jokowi mogok saat tengah melakukan kunjungan kerja ke Kalbar

Permasalahan mobil mogok ternyata tidak hanya dialami oleh warga biasa, namun isu serupa juga bisa terjadi kepada orang nomor satu di negeri ini. Presiden Joko “Jokowi” Widodo terpaksa harus berpindah kendaraan ketika tengah melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat pada akhir pekan lalu. 

“Iya, (mobil Presiden) mogok di tengah jalan setelah menempuh perjalanan selama 30 menit. Penyebabnya, ada masalah pada settingan gas, sehingga laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal,” ujar Kepala Biro Pers Istana, Bey Machmudin ketika dikonfirmasi oleh media di Istana Negara. 

Peristiwa itu, kata Bey, terjadi ketika mantan Gubernur DKI tersebut berada di Kabupaten Kubu Raya untuk makan siang. 

“Ajudan mengecek situasi terlebih dahulu, kemudian Ibu Negara dan Presiden pindah ke mobil Alphard yang telah disediakan. Ibu Negara dulu yang pindah baru disusul Presiden,” kata Bey lagi. 

KPU tetapkan debat putaran kedua 12 April

Petugas KPUD DKI Jakarta mendata warga yang mendaftarkan diri di Pos Penyempurnaan Data dan Daftar Pemilih saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta, Minggu (12/3). Foto oleh Rivan Awal Lingga/ANTARA

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menggelar debat putaran kedua calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan digelar pada 12 April mendatang. 

“Debat putaran dua tanggal 12 April 2017,” kata Ketua KPU DKI Sumarno pada Senin, 20 Maret 2017. Namun tempat dan moderator debat belum ditentukan.

Sumarno mengatakan tempat, moderator, serta materi debat akan diumumkan pekan ini. “Insya Allah (minggu ini diputuskan),” kata Sumarno. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!