Berita hari ini: Selasa, 25 April 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Selasa, 25 April 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Selasa, 25 April 2017.

Ular sanca sepanjang 4 meter ditemukan di Pejaten Barat

Seekor ular sanca dengan panjang sekitar 4 meter ditemukan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di dekat Kompleks Depdikbud di Jl Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa 25 April 2017.

Ular tersebut ditemukan di saluran air di sisi jalan. Petugas membutuhkan waktu hingga dua jam untuk mengamankan ular tersebut. Saat ini ular sanca ini telah dibawa ke Kantor Sudon PKP.

Penemuan ular di Pejaten ini bukan yang pertamakalinya. Sebelumnya juga ditemukan dua ular di kawasan tersebut. Sehingga, tiga ular telah ditemukan dalam kurun waktu satu tahun ini. Baca berita selengkapnya di sini.

KPU usulkan anggaran Pilkada serentak 2018 Rp 11,3 triliun

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman (kanan), Komisioner KPU Wahyu Setiawan (kedua kanan), Ketua Bawaslu Abhan (tengah), Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo (kedua kiri) dan Mochamad Afiffudin mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/4). Foto oleh Wahyu Putro/ANTARA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan anggaran untuk menggelar Pilkada serentak pada 2018 sebesar Rp 11,3 triliun. Dana ini akan digunakan untuk membiayai Pilkada di 171 daerah. 

“Tapi 171 itu masih dalam pembahasan dengan Pemda masing-masing, jadi bisa saja disetujui semua tapi bisa juga dikoreksi oleh Pemda,” kata Ketua KPU Arief Budiman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 25 April 2017.

Angka Rp 11,3 triliun tersebut diakui Arief sempat membuatnya heran. Namun dia memaklumi karena memang Pilkada 2018 diikuti oleh daerah-daerah yang jumlah pemilihnya besar. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!