Berita hari ini: Senin, 26 Juni 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Senin, 26 Juni 2017

AFP

Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Senin, 26 Juni 2017.

Setelah Obama, giliran PM Najib Tun Razak tiba di Bali

Usai mantan Presiden Barack Obama yang memilih berlibur di Bali, Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak juga memilih destinasi yang sama untuk berlibur. Najib tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 12:53 WITA.

Sama seperti prosedur yang berlaku untuk menyambut Obama, beberapa pejabat terlihat berada di bandara untuk proses penyambutan. Mereka antara lain Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Panglima Kodam IX/Udaya Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose dan Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai (Danlanud) Kolonel Penerbang I Wayan Superman.

Danlanud Ngurah Rai Kolonel Wayan Superman mengatakan tidak ada penutupan bandara ketika pesawat pribadi yang ditumpangi oleh pemimpin Malaysia itu mendarat di Bali.

“Tidak ada penutupan bandara, tetapi kami berikan prioritas sama saat Obama datang,” kata Wayan.

Petugas polisi dan TNI mengawal iring-iringan PM Najib menuju ke Hotel St. Regis di Nusa Dua. Hotel ini juga sempat ditempati oleh Raja Salman ketika dia berlibur selama satu pekan di Pulau Dewata.

Belum diketahui daerah mana saja yang akan dikunjungi Najib selama berlibur. Sebab, dia ingin liburannya bersifat pribadi. Najib dan keluarga akan berlibur selama 5 hari. Mereka kemudian akan terbang menuju ke Perth, Australia. Selengkapnya baca di sini.

Rizieq Shihab rayakan Idul Fitri di Yaman

YAMAN. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diketahui menghabiskan waktu berlebaran di kota Tarim, Yaman. Dia ingin bertemu guru dan menantunya. Foto oleh Raisan Al Farisi/Pool/AFP

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memilih untuk merayakan hari Idul Fitri di kota Tarim, Provinsi Hadramaut, Yaman. Rizieq memilih berlebaran di Tarim karena ingin bersilaturahmi dengan guru-gurunya.

“Habib kemarin lebaran di Yaman, di kota Tarim. Dia diterima dengan baik di sana. Dia lebaran di sana dan silaturahmi,” ujar ketua tim advokasi GNPF-MUI Kapitra Ampera.

Selain itu, alasan lain yang membuat Rizieq memilih menghabiskan waktu untuk menikmati hari raya di Yaman karena di sana menantunya tengah bermukim. Rizieq hanya akan tinggal di sana selama beberapa hari, lalu kembali ke Saudi.

“Dia bersilaturahmi. Tetapi, dia khusus bersilaturahmi ke gurunya, Habib Umar,” katanya lagi.

Rizieq kini diketahui telah menyandang status tersangka untuk dua kasus yang berbeda yakni penodaan Pancasila di Bandung dan percakapan mengandung konten pornografi di Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

Dua ribu pasang buku nikah dicuri saat libur Lebaran

DICURI. Sebanyak dua ribu pasang buku nikah raib dicuri di Pasaman, Sumatera Barat. Saat dicek di kantor Kementerian Agama, ditemukan pintu yang dibuka secara paksa pada Minggu, 25 Juni. Foto oleh Eric Ireng/ANTARA

Sekitar dua ribu pasang buku nikah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat hilang diambil pencuri ketika libur Lebaran 1438 Hijriah. Informasi itu dibenarkan oleh Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Santoso di Simpang Empat.

“Benar, telah terjadi pencurian di Kemenag Pasaman Barat pada Minggu, 25 Juni berdasarkan LP/202/VI/2017-Res Pasbar,” ujar Iman.

Polisi baru mengetahui adanya pencurian buku nikah itu pada Minggu pagi sekitar pukul 09:00 WIB ketika menerima laporan dari salah seorang pegawai Kementerian Agama, Sufrimas. Dari lokasi, polisi menemukan pintu samping kantor Kemenag telah terbuka secara paksa.

Sekitar 2.000 pasang buku nikah dengan nomor seri SB 5663501 sampai dengan SB 5665500 tidak ditemukan. Selengkapnya baca di sini.

Ini Respons Jokowi soal Kahiyang yang telah dilamar

MENIKAH? Presiden Joko "Jokowi" Widodo berkomentar soal putri keduanya, Kahiyang Ayu, yang telah dilamar kekasih. Foto diambil dari akun Instagram ayangkahiyang

Presiden Joko “Jokowi” Widodo akhirnya berkomentar mengenai putrinya yang diisukan telah dilamar sang kekasih Bobby Nasution. Informasi ini beredar luas ketika perempuan yang akrab disapa Ayang itu mengunggah fotonya di akun Instagram tiga hari lalu.

Dalam foto hitam putih tersebut Kahiyang tersenyum sambil memamerkan cincin yang disematkan di jari manis.

“I said YES..,” tulis Kahiyang di akun Instagramnya.

Lalu, benarkah putri kedua Jokowi itu segera melepas masa lajang? Mantan Gubernur DKI itu hanya berkomentar sekenanya.

“Nanti, doakan saja,” kata Jokowi yang berjalan menuju ke kediamannya di Solo usai menghadiri pembagian sembako gratis di Gedung Graha Saba Buana, Banjarsari.

Ketika didesak oleh media kembali kapan rencana pernikahan Kahiyang terealisasi, Jokowi menjawab lagi nanti. Selengkapnya baca di sini.

Obama terpesona sawah terasering Jatiluwih

JATILUWIH. Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (ketiga kiri) berjalan bersama keluarga saat berkunjung ke objek wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali, Minggu, 25 Juni. Foto oleh Wira Suryantala/ANTARA

Mantan Presiden Amerika Serikat menggunakan waktu liburnya pada Minggu kemarin untuk mengunjungi persawahan terasering di Jatiluwih di Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali. Jatiluwih diketahui masuk ke dalam warisan budaya dunia.

Saat tiba di sana, Obama menyempatkan diri untuk ngobrol dan berfoto bersama petani.

“Kebetulan tadi ketemu petani di obyek, lalu foto-foto dan ngobrol,” ujar Manajer Operasonal Obyek Wisata Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa.

Selain ngobrol dan berfoto bersama petani, Obama juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pura Subak. Kebetulan kedatangannya itu bertepatan dengan pelaksanaan Festival Jatiluwih.

Dia tiba di Jatiluwih sekitar pukul 15:30 WITA. Ktika tiba, dia langsung berjalan kaki di tengah area sawah melalui jalur yang sudah disiapkan. Selengkapnya baca di sini.

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!