SAKSIKAN: Kenangan Barack “Barry” Obama di SDN Menteng 01 Pagi

Kevin Handoko, Santi Dewi

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Kenangan Barack “Barry” Obama di SDN Menteng 01 Pagi
Obama sempat menuntut ilmu di SDN Menteng 01 Pagi selama satu tahun

JAKARTA, Indonesia – Tidak nakal dan mudah bergaul. Itu kesan yang diperoleh Kepala SDN Menteng 01 Pagi, Edi Kusyanto, mengenai sosok Barack “Barry” Obama saat menuntut ilmu di sana. Obama sempat belajar di sekolah negeri selama satu tahun.

Dia masuk saat sudah duduk di kelas tiga hingga di kelas empat. Sebelumnya, dis menuntut ilmu selama tiga tahun di SD St. Fransiskus Asisi di area Tebet, Jakarta Selatan.

Walau memiliki latar belakang ibu yang berasal dari Amerika Serikat, tetapi Obama fasih berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia.

“Iya, dia sangat fasih berbahasa Indonesia,” kata Edi yang ditemui Rappler pada Rabu, 21 Juni.

Sebagai pemimpin salah satu sekolah unggulan, Edi berharap pencapaian Obama bisa menginspirasi siswa lainnya untuk meraih cita-cita mereka. Sebab, dulu Obama pernah bercita-cita untuk menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam dan tercapai.

“Harapan saya (sosok Obama) bisa memberikan motivasi bahwa mantan siswa di sini akhirnya menjadi orang hebat di Amerika. Jika dia bisa, maka kamu insya Allah juga bisa,” tutur Edi.

Apalagi kenangan Obama selama bersekolah di SDN Menteng 01 Pagi? Saksikan wawancara selengkapnya dalam video berikut. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!