Kreasi batik adibusana Alleira di pusat perbelanjaan Jakarta

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kreasi batik adibusana Alleira di pusat perbelanjaan Jakarta
Koleksi busana terbaru Alleira Batik bagaikan kreasi adibusana dengan kesan mewahnya

Alleira Batik merupakan langganan di ajang pekan mode Jakarta Fashion Week. Mereka selalu hadir menampilkan koleksi terbaru untuk para pecinta mode Indonesia. Koleksinya sangat variatif, mewah, bak kreasi ‘adibusana’ yang bisa Anda dapatkan di gerai-gerai Alleira di sejumlah pusat perbelanjaan Ibukota.

Pagelaran busana Alleira Batik di JFW 2015 kali ini mengangkat tema MonochRomantic. Sesuai dengan namanya, pegelaran busana kali ini menampilkan warna warna monokromatik dan juga struktur dress yang menimbulkan kesan romantis.

Peragaan busana Alleira sendiri dibagi menjadi empat bagian, sesuai tema dan tampilan. Sesi pertama adalah The Mono Chro Me yang menampilkan kreasi busana dan batik bernuansa hitam-putih dan biru tua. Ini merupakan koleksi ready-to-wear. Batik diaplikasikn pada material ATBM, silk, dan taffeta silk.

Sesi kedua adalah The Dancing Chromatic, koleksi cocktail dress dengan warna monokromatik yang tegas dengan permainan lipit dan flare. Mulai terlihat penggunaan material bludru dan lace yang memberi kesan mewah.

Sesi ketiga yaitu The Colorevival, dimana koleksinya lebih kaya warna, misalnya fuschia, lime, orange, navy blue, dan pink. Ada pula cocktail dress bermotif floral dan geometric untuk penampilan yang lebih outstanding.  

Kemudian pada sesi keempat adalah koleksi gaun malam mewah dan anggun dalam permainan warna dan material yang menjadikan koleksi ini sempurna sebagai penutup.

Presentasi koleksi Alleira ini juga membuktikan bahwa batik bisa dikreasikan dalam banyak material, serta model peplum yang belum ketinggalan jaman. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!