Putri Menteri Susi, Nadine Kaiser: Indonesia adalah rumah saya

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Putri Menteri Susi, Nadine Kaiser: Indonesia adalah rumah saya
Nadine Kaiser, putri Menteri Susi Pudjiastuti, menjadi 'Internet sensation' setelah foto-fotonya berseliweran di media online

Berada jauh dari pangkuan Ibu Pertiwi tak lantas membuat kecintaan Nadine Kaiser, putri Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiasuti, terhadap Indonesia luntur. Nadine mengatakan, Indonesia adalah rumahnya.

“Indonesia adalah rumah saya, di mana pun saya berada. Dan itu berarti dunia buat saya,” tutur Nadine, seperti dikutip Rustika Herlambang, Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, beberapa waktu lalu.

Nadine adalah buah cinta Susi dengan Daniel Kaiser, seorang pria berdarah Swiss. Dara berusia 22 tahun ini tinggal dengan ayahnya sebelum menamatkan SMA di Swiss dan kemudian berkuliah di Amerika Serikat.

Menurut Susi, seperti dituliskan di akun Facebook-nya, putrinya mengambil jurusan Penerbangan di Embry Riddle Aeronautical University, Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat. 

Pada awal November ini, Susi bermudik ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat, bersama kolega dan mantan suaminya, Daniel. Daniel bercerita, putrinya sering berlibur ke Pangandaran. Namun kali ini dia tidak bisa hadir karena baru saja masuk sekolah. 

Saking terkenalnya Nadine di sosial media, laman Facebook-nya kebanjiran permintaan pertemanan. Bahkan muncul juga candaan atau meme tentang Nadine. Kini sudah ada lebih dari fan page yang dibuat untuk Nadine. Media massa pun banyak yang mengunggah dan menyebarkan foto-foto Nadine yang diambil dari akun Facebook pribadinya.

Misalnya, ada sebuah meme yang bertuliskan “Yang sewot sama ibunya, dilarang ngedeketin anaknya.” Di meme tersebut, terpasang foto Nadine. Tidak ketinggalan, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, juga digoda untuk mendekati Nadine. Hasilnya? Kocak!

Nadine tidak menanggapi komentar tersebut secara langsung. Namun menurut pengakuan Rustika, Nadine cukup sering membaca blog milik Kaesang. “Saya tahu itu. Saya tak tahu harus bilang apa. Orangnya lucu, saya sudah membaca beberapa tulisannya di blog,” kata Nadine, seperti yang disampaikan oleh Rustika. 

Nadine cukup fasih berbahasa Indonesia. Namun, ia tidak familiar dengan bahasa slang atau khas anak muda yang digunakan Kaesang. 

Belakangan media massa mengunggah foto-foto mesra Nadine dengan seorang pria yang diduga sebagai pacarnya. Benar atau tidak, yang penting Nadine bahagia.

Gadis berambut cokelat ini pernah tinggal di Jakarta. Jika dia berencana untuk kembali menetap di Indonesia, ada banyak hal yang bisa dia kerjakan, seperti: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!