7 cara keren nikmati pantai di Bali

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

7 cara keren nikmati pantai di Bali
Liburan tahun baru ke Bali? Kami siapkan rencana perjalanan kamu agar hari-harimu lebih berwarna.

Setiap akhir tahun, Bali selalu menjadi salah satu daerah favorit wisatawan untuk menghabiskan hari-hari terakhir di bulan Desember. Selain terkenal dengan kehidupan malamnya yang glamor, pantai-pantai di Bali merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi para pelancong akhir tahun.

Jika kamu berencana melewatkan liburan akhir tahun di Bali, kami punya tips menikmati pantai di Bali dengan maksimal.

1. Terbang di atas Pantai Pandawa, mejeng di Pantai Bukit Payung

Kepopuleran Pantai Pandawa makin menjadi dan membuat pantai ini kian ramai. Jika kamu hanya ingin sekedar mampir lihat-lihat, ada baiknya kamu melihat keindahan Pantai Pandawa dari atas.

Ya, pesona pantai selatan Bali ini bisa kamu nikmati dengan paralayang seharga Rp 250.000 hingga Rp 450.000, mulai dari 20 menit. Terbang di angkasa dengan parasut warna-warni akan menjadi suatu pengalaman yang menakjubkan. Dengan demikian, kamu tidak perlu bergumul dengan keramaian.

Jika kamu merasa sayang untuk menghabiskan uang, kamu bisa memacu kendaraan agak ke barat menuju Pantai Bukit Payung. Pantai ini adalah pantai yang masih lumayan sepi, dengan ombak tinggi kegemaran para surfer. Kalau sekedar mau mejeng dan berjemur, bisa langsung dinikmati.

2. Berperahu di Pantai Geger

Untuk menikmati Pantai Geger, kamu bisa menyewa canoe. Foto oleh Johana Purba/Rappler

Di kawasan Nusa Dua, ada sebuah pantai yang tidak baru, namun beberapa sudah ‘dimiliki’ resort ternama. Namanya Pantai Geger. 

Pantai Geger terletak di area Mulia Villas. Pantai dengan pasir putih ini masih cukup bersih, lapang, dan enak untuk bersantai. Apalagi pada jam 11 pagi sampai sore, atau saat air laut turun, pantai ini bak kolam besar untuk berenang.

Untuk menikmati Pantai Geger, kamu bisa menyewa canoe dengan harga Rp 50.000 untuk satu jam. Kamu bisa ber-canoe ria dengan santai. Kamu bisa berkeliling sampai ke batas yang dianjurkan dan menyepi dari keramaian. Berada di tengah laut, di atas sebuah kapal kecil, berasa dalam film Life of Pi

3. Bersantai di Klapa New Kuta

Pantai Dreamland masih masuk jajaran pantai favorit di selatan Bali. Foto oleh Johana Purba/Rappler

Pantai Dreamland masih masuk jajaran pantai favorit di selatan Bali. Tidak heran pantainya semakin ramai, meski sudah melipir agak jauh ke balik karang. Daripada kamu berebutan kursi, makanan, dan mandi dengan pengunjung lain, lebih baik pesan kursi di Klapa, sebuah kafe dan resto yang berada tepat di jantung Pantai Dreamland. Mereka punya infinity pool yang seolah-olah menyatu dengan laut. Kamu bisa pesan makan, duduk manis, berenang cantik, mandi bersih, rapi jail, dan siap beredar hanya satu kali bayar. 

4. Nongkrong elit di Seminyak

Potato Head Beach Club Bali jadi salah satu tujuan wisata terfavorit turis ke Bali. Foto oleh Johana Purba/Rappler

Jika kamu cuma punya waktu sebentar di Bali dan ingin bersantai, main saja ke Potato Head Beach Club di Seminyak. Nongkrong elit di pinggir pantai, plus ada kolam renang yang bisa kamu gunakan untuk berteduh dari terik matahari. Fasilitas ini bisa kamu dapatkan hanya dengan jajan di sana. 

5. Menginap di Good Karma, Amed

Kawasan Bali timur masih termasuk sepi ketimbang selatan, namun keindahan pantai-pantainya jangan ditanya. Jika kamu penasaran dengan Amed, baiknya menginap satu malam di bungalow Good Karma, sebelum snorkeling atau diving cantik pagi harinya. Good Karma adalah bungalow murah meriah dekat Pantai Amed. Menginap disana mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 400.000 saja. Pantai di depan mata, tinggal nyemplung atau ikut tur. Easy, no hassle

6. Berjemur di Blue Point

Pemandangan pantai cantik di Blue Point sering jadi objek fotografi karena lokasinya di antara karang. Foto oleh Johana Purba/Rappler

Di selatan Bali, dekat Uluwatu, ada Pantai Suluban alias Blue Point. Pantai ini cantik dan spektakuler karena lokasinya yang ada di antara karang. Ya, kamu harus berjalan di antara batu karang besar sebelum mencapai pantainya. Jika air sedang pasang, maka baiknya langsung saja mampir ke kafe di atas batu karang, yang menyediakan deck untuk berjemur. Silakan pesan makanan dan minuman sambil menikmati birunya air laut dan langit Bali yang jernih. Debur ombak di bawah sana begitu menawan, bikin betah berlama-lama disana.  

7. Pondok Pemuda di Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran identik dengan makan seafood di pinggir pantai. Namun jika kamu ingin menikmati Pantai Jimbaran dengan tenang, silakan cari Pondok Pemuda. Biasanya tempat ini menjadi lokasi latihan pelajar. Ada sebuah pondok kecil yang bisa dijadikan tempat bersantai, piknik atau bahkan yoga. Siapa bilang Pantai Jimbaran terlalu mainstream? Masih ada, kok, spot untuk bersantai. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!