Daftar lengkap penumpang pesawat Air Asia QZ-8501

Febriana Firdaus

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Daftar nama penumpang Air Asia QZ-8501, 149 WNI, 3 warga Korea Selatan, 1 warga Malaysia, 1 warga Inggris, dan 1 warga Singapura.

Family members of passengers of missing Malaysian air carrier AirAsia flight QZ8501 gather at Juanda international airport in Surabaya in East Java on December 28, 2014 hours after the news the flight went missing. Photo by Juni Kriswanto/AFP

JAKARTA,Indonesia-Kementerian Perhubungan mengeluarkan daftar resmi nama-nama penumpang, pilot, dan kru Pesawat Air Asia QZ-8501 yang hilang kontak sejak Minggu pagi, 27 Desember 2014.

Dalam daftar itu terdapat,149 WNI dan 6 penumpang asing yang menumpng pesawat AirAsia jurusan Surabaya-Singapura. Dengan rincian 149 WNI, 3 warga Korea Selatan, 1 warga Malaysia, 1 warga Inggris, dan 1 warga Singapura.

Sebelumnya, AirAsia Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa pesawat bernomor QZ8501 hilang kontak dengan kontrol lalu lintas udara pada pukul 07:24 pagi ini.

Namun, maskapai Air Asia belum berani memastikan status pesawat tersebut dan kondisi penumpangnya. “Hingga saat ini, kami sayangnya tidak memiliki informasi mengenai status para penumpang dan awak pesawat, tetapi kami akan menyampaikan semua informasi lebih lanjut kepada semua pihak.”

Sebab, pencarian dan operasi penyelamatan atas pesawat QZ 8501 tipe Airbus A320-200, dengan nomor registrasi PK-AXC ini, sedang berlangsung.”

Air Asia memastikan pihaknya akan bekerja-sama dengan pihak terkait untuk memberikan pertolongan.

Untuk mempermudah pelayanan dan informasi bagi keluarga, teman, dan kerabat, Air Asia telah menyediakan pusat informasi di nomor +622129850801.

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!