Pesawat Cessna milik Wings Flying School jatuh di Batam

Febriana Firdaus

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pesawat Cessna milik Wings Flying School jatuh di Batam
Pilot pesawat selamat. Bandara sempat disterilkan.

JAKARTA, Indonesia- Pesawat Cessna milik Wings Flying School jatuh di landasan pacu Bandara Batam Hang Nadim hari ini, Selasa (10/2) siang pukul 10.33. Seorang pilot dinyatakan selamat. 

“Betul memang ada pesawat Cessna jatuh di Batam,” kata juru bicara Kementerian Perhubungan Barata saat dihubungi Rappler hari ini. Barata menyebut pesawat itu jatuh atau nyungsep.  

Dalam pesawat Cessna 152 dengan registrasi PKPK-KFB hanya ada satu orang penumpang, yaitu seorang pilot. “Dia selamat,” katanya.

Menurut informasi, saat pesawat itu jatuh, sempat terlihat kobaran api. Namun api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. 

Kondisi Bandara Batam saat ini sudah mulai normal, setelah sempat ditutup hingga pukul 12 siang tadi. Namun pendaratan sejumlah penerbangan dialihkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II.  

3 kecelakaan pesawat dalam 3 bulan

Tergelincirnya pesawat Cessna ini, merupaka kali kedua di bulan ini, dan kali ketiga dalam 3 bulan. Sebelumnya pesawat komersil Garuda Indonesia juga tergelincir di landasan Bandara Internasional Lombok pada 4 Februari lalu. (Baca: Garuda Indonesia plane skids off runway on Lombok). 

Namun tragedi pesawat terbang yang paling memukul Indonesia adalah saat pesawat AirAsia QZ8510 jatuh pada akhir Desember lalu. (Divers may have found crashed AirAsia co-pilot’s body). -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!