6 acara yang bisa kamu kunjungi 27 Feb – 1 Maret

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

6 acara yang bisa kamu kunjungi 27 Feb – 1 Maret
Ada beberapa pameran di Jakarta yang bisa dikunjungi akhir pekan ini, seperti pameran batu akik yang sedang populer dan Indonesian Fashion Week.

JAKARTA, Indonesia — Pilihan beraktivitas di akhir pekan kian beragam. Ada sejumlah acara yang bisa kamu kunjungi bersama teman, pasangan, keluarga, maupun sendirian saja. Ada yang berbayar, namun ada juga acara kelas dunia namun gratis. Apa saja?

1. Indonesia Fashion Week

Gelar pekan mode Indonesian Fashion Week (IFW) yang diprakarsai oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia ini berlangsung pada 26 Februari -1 Maret 2015 di Jakarta Convention Center. Selama 4 hari perhelatan, akan berlangsung 32 peragaan busana, diramaikan oleh 747 merek produk dan 2.522 busana. Tema IFW kali ini adalah untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat mode dunia. Acara ini terbuka untuk umum, alias gratis. Namun demikian, pengunjung mesti mendapatkan undangan atau mendaftar terlebih dahulu.

(BACA: Indonesia Fashion Week, belanja produk fesyen citarasa lokal)

2. Indonesia International Wedding Festival

 Foto Twitter

Masih berada di lokasi yang sama dengan IFW, pada 27 Februari-1 Maret akan dilangsungkan Indonesia International Wedding Festival. Bagi calon pengantin, atau kamu yang sudah merencanakan pernikahan, silakan datang ke pameran ini. Ada tiket masuk untuk pameran ini, namun dijamin tidak semahal paket pernikahan yang ditawarkan kok. 

3. World Education Festival 2015

Sumber foto Twitter

Bagi kamu yang sedang mencari tempat kuliah, khususnya universitas di luar negeri, silakan mampir ke World Education Festival 2015 di Balai Kartini, tanggal 27-28 Februari 2015. Pameran ini melibatkan 50 universitas, menghadirkan 50 seminar dan demonstrasi, dan menargetkan 10.000 pengunjung pelajar. Salah satu seminar akan menghadirkan sineas Jose Purnomo yang akan bicara tentang proses pembuatan film.

4. Pameran batu akik di Bekasi

Sumber foto Twitter

Demam batu akik tengah melanda sejumlah daerah. Batu akik kini dikenakan bukan hanya oleh tukang pangkas rambut, namun sampai ke eksekutif muda dan pejabat. Jika kamu termasuk pecinta batu akik, silakan datang ke Pasar Modern SINPASA Summarecon Bekasi. Sudah sejak 20 Februari lalu, mereka mengadakan Pameran Batu Akik SINPASA.

Pameran akan berakhir 28 Februari ini. Kamu bisa melihat-lihat koleksi batu akik, belanja, dan mungkin saja ikut serta dalam lomba batu akik. Pamerkan batu akik kamu, dan raih hadiah jutaan rupiah.

5. Parade Seni Bulungan

Sumber foto Twitter 

Akhir pekan di Wapres, alias Warung Prestasi, Bulungan, Jakarta Selatan. Pada 27-28 Februari akan diadakan Parade Seni Bulungan yang beragendakan acara hiburan rakyat. Tahun ini tema yang diangkat adalah budaya nusantara, yang akan menggabungkan seni musik, tari tradisional dan modern, teater, seni fotografi, stand-up comedy serta bazar. Yuk, mari mampir!

6. Pameran Aku Diponegoro

 

Pameran yang menampilkan figur pahlawan nasional Pangeran Diponegoro dari kacamata para seniman Indonesia.  Pameran ini akan menampilkan warisannya terhadap Indonesia, terbuka untuk umum sampai tanggal 8 Maret mendatang. Jadi kamu masih punya kesempatan untuk menyambangi pameran kaya sejarah ini di Galeri Nasional Jakarta. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!