Philippine arts

Syahrini dan lingkaran selebriti di kasus Abraham Samad

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Syahrini hanya mengaku kenal Feriyani Lim sebatas hubungan pedagang dan pembeli.

Kasus pemalsuan dokumen yang dituduhkan ke Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif Abraham Samad menyeret sejumlah nama artis cantik. Mereka diduga mengetahui seluk beluk kasus karena berteman dengan si pelapor, Feriyani Lim.

(BACA: Samad jadi tersangka, siapa Feriyani Lim?)

Penyanyi kondang Syahrini, misalnya, hari ini, Senin, 2 Maret, diperiksa oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Dari pemeriksaan yang berlangsung lebih dari 2 jam itu, Syahrini mengaku ia bukan teman Feriyani, bahkan tak mengenal dekat Feriyani.

“Syahrini saya dampingi dan baru saja menyelesaikan BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Terdapat 15 pertanyaan kepada Syahrini terkait kasus Feriyani Lim, wanita yang melaporkan Samad ke polisi atas dugaan pemalsuan dokumen,” jelas kuasa hukum Syahrini, Hotman Paris Hutapea, saat ditemui di Bareskrim, Senin. 

Saat ditanya awak media, penyanyi ngetop melalui lagu Sesuatu itu, membenarkan pernyataan Hotman.

“Saya kenal Fransisca, bukan Feriyani Lim,” kata Syahrini.

Menurut lulusan fakultas hukum Universitas Pakuan Bogor ini, hubungannya dengan Feriyani hanya sebatas rekanan bisnis.

“Lim itu di BB (BlackBerry) karena dia pedagang baju. Bukan hanya saya saja, tapi juga teman-teman artis lain. Saya tidak tahu butik dia di mana, tinggal di mana. Yang saya tahu, Fransisca penjual baju, saya pembelinya,” ungkap Syahrini.

(BACA: Samad soal foto mesra, ‘Badan saya tidak seberotot itu’)

Netizen sebelumnya juga mengaitkan foto Syahrini dan Feriyani yang beredar di jejaring media sosial Instagram, sesuatu yang juga dibantah Syahrini.

“Kalau dia posting foto saya di Instagram, itu hanya kita ketemu di luar. Seperti orang Indonesia di luar negeri, orang mau berfoto dengan saya monggo-monggo saja, tanpa saya tahu latar belakang dia,” sambungnya. 

Syahrini mengaku bahwa salah satu pertanyaan yang diajukan penyidik berhubungan dengan foto-fotonya bersama Feriyani. 

“Intinya bapak-bapak di dalam hanya rindu kepada saya. Mereka hanya tanya Syahrini bulu matanya cantik sekali. ‘Siapa, sih, pacarnya Syahrini?’” seloroh Syahrini yang disambut gelak tawa wartawan.

Setelah sesi tanya jawab selesai, pelantun lagu mendayu-dayu yang terkenal dengan jambul khatulistiwa dan bulu mata anti-badai itu pun berfoto selfie dengan para wartawan.

(BACA: Foto panas diduga Samad dan Feriyani)

Syahrini sendiri sebelumnya sudah beberapa kali mangkir dari panggilan polisi karena mengaku sibuk. Baru hari ini dia menyempatkan waktu untuk hadir memberikan keterangan.  

Selain Syahrini, ada lagi sejumlah artis yang namanya tersangkut kasus ini. Siapa saja mereka? 

Angel Lelga

“Saya tahu Feriyani ketika diundang ke sebuah fashion show. Dia pernah minta foto sama saya,” kata penyanyi dan pemain sinetron kawakan Angel Lelga.

Namun ia mengaku bingung kenapa namanya dikaitkan dalam kasus yang menimpa Samad.

“Nggak pernah ada kontak, nggak pernah juga aku ke luar negeri sama dia (Feriyani Lim) kayak Syahrini,” ucap Angel, Sabtu malam, 28 Februari, kepada media. 

Fifie Buntaran

Bintang sinetron seksi Fifie Buntaran juga pernah terlihat berfoto bareng dengan Feriyani di Instagram. Namun ia berkata bahwa kedekatannya dengan Feriyani hanya sebatas penjual-pembeli.

“Sebagai warga negara yang baik, saya siap saja. Saya akan hadir meskipun saat ini sedang syuting di luar kota”, kata Fifie, pekan lalu.

Menurut Fifie, ia pertama kali mengenal Feriyani pada 2012 dalam sebuah acara sosialita. Saat itu, ia mengetahui bahwa Feriyani adalah seorang pedagang dan memiliki butik.

“Lalu ketemu lagi pas 2014. Saya jadi dekat karena sering ke apartemennya untuk membeli kostum. Ya, bisa dikatakan bersahabat lah,” sambungnya.

Sonia Wibisono 

Nama dokter kecantikan dan pemain iklan Sonia Wibisono juga disebut-sebut dalam pusaran kasus Samad karena pernah berfoto bareng dengan Feriyani Lim. Tapi hingga kini, Sonia belum mengeluarkan pernyataan terkait dugaan ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!