Krisdayanti gelar konser ulang tahun bertajuk Traya

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Krisdayanti gelar konser ulang tahun bertajuk Traya
Krisdayanti akan berkolaborasi bersama Erwin Gutawa dan Jay Subiakto dalam konser ulang tahun ke-40 bertajuk Traya, 3 Mei 2015.

 

JAKARTA, Indonesia — Merayakan ulang tahun ke-40, diva pop Krisdayanti akan menggelar konser spektakuler bersama dua sahabat lamanya, musisi Erwin Gutawa dan penata seni Jay Subiakto.  

Konser bertajuk Traya ini akan digelar pada 3 Mei 2015 di Plenary Hall Jakarta Convention Center. 

“Traya artinya 3. Ini adalah konser Erwin Gutawa, KD dan saya yang ketiga, juga ketiganya di JCC, dan 3 karena ada 3 individu yang berkolaborasi untuk merayakan kesenian, di tangggal 3 pula,” kata Jay. 

 

Di balik rencana konser 

Sebelumnya Krisdayanti, Erwin dan Jay pernah bekerjasama di konser 15:30 pada tahun 2005 dan Konser 3Diva. 

Konser Traya ini diselenggarakan oleh Raya Event dan Electronic City Entertainment. Adapun Raya Event adalah event organizer yang digagas suami Krisdayanti Raul Lemos dan dikelola oleh adik iparnya, Kartika Sari. 

“Waktu saya buatkan Raya untuk istri, saya dibelakang layar dan saya percayakan kepada adik Kartika Sari untuk mengurus, karena saya juga punya kesibukan,” kata Raul. 

Namun tidak mau sembarang bikin konser, tim Raya menggagas sebuah konser spektakuler tahun ini.

“Istri saya sudah ingin konser sudah beberapa kali, dari dua tahun lalu. Ibaratnya bisa terlaksana sampai hari ini, kita macam orang pacaran pendekatan 2-3 tahun saling merayu. Saya bilang sama istri, kita harus lihat moment yang tepat, sehingga menjadi sesuatu yang istimewa,” kata Raul.

Gayung bersambut, mereka berhasil menggandeng Erwin Gutawa dan Jay Subiakto. Bermodal pengalaman kolaborasi dan ide-ide baru dan segar, maka konser Traya siap digelar.

“Konsepnya kami bertiga, Jay sebagai art director bertanggung jawab atas apa yang dilihat, saya bertanggung jawab atas apa yang akan didengar, dan KD sebagai pembawa pesan. Selama dua jam kami akan selalu berkolaborasi. Kami punya segmen masing-masing dengan KD sebagai frontliner, “ kata Erwin. 

Jay yang mengaku sudah puluhan kali menata panggung dan seni di JCC akan lebih fokus menggarap keunikan desain interior lokasi acara. 

“Agak bosan dengan tempat itu, tetapi karena tidak ada tempat lain ya, saya dapat ide dari teman-teman, coba pergunakan unsur di JCC yang belum digunakan.  Menghargai apa yang ada di JCC tanpa banyak merubah,” kata Jay. 

Salah satunya dengan tidak membuat instalasi lampu yang megah sehingga lebih banyak ruang untuk penonton festival.

 

Persiapan Krisdayanti  

Sang bintang, Krisdayanti sendiri mengaku cukup deg-degan menjelang konser ini. Maklum saja, alurnya akan dibuat seturut perjalanan hidupnya. Seperti kita tahu, sebelumnya dia menikah dengan musisi Anang Hermansyah dan banyak menghasilkan karya musik bersama. 

“Akan ada 5 segmen, ada banyak cerita tentang kehidupan, persahabatan, feminisme, regenerasi.  Butuh energi yang sangat besar untuk mewujudkan konser ini, apalagi usia sudah 40 tahun, butuh energi,” kata wanita asal Batu, Malang ini seraya tersenyum. 

Mereka akan mengumpulkan lagu-lagu terbaik KD mulai dari album pertama. Ada beberapa bintang tamu yang akan hadir memberi kejutan pada konser Traya. 

Wanita beranak 4 ini pun sudah siap dengan kostum panggung spektakuler rancangan desainer Irsan yang menetap di Bali. 

“Kostum hal yang ditunggu oleh penonton saya. Banyak ganti baju komplain, enggak ganti juga komplain. Kita pilih desainer Irsan dari Bali, dia siapkan tiga kostum,” kata pelantun Mahadaya Cinta ini. 

Selain bersolo karir, Krisdayanti pernah bergabung dengan 3Diva bersama Ruth Sahanaya dan Titi DJ yang dibentuk mantan suaminya, Anang Hermansyah. 

Namun 3Diva hanya mampu mengeluarkan dua album lalu bubar. Kemudian mereka melakukan reuni pada ajang Java Jazz Festival awal bulan ini. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!