Indonesia wRap: 27 April 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 27 April 2015

EPA

Eksekusi mati, Ray Sahetapy, patung Gus Dur, Maroon 5, dan semua yang kamu lewatkan akhir pekan kemarin.

JAKARTA, Indonesia — Eksekusi terpidana mati akan segera dilakukan, sementara 17 WNI yang berada di Nepal dipastikan aman setelah terjadi gempa yang mematikan. Dari dunia hiburan, aktor Ray Sahetapy kini beranjak ke Hollywood dan Maroon 5 konser di Jakarta bulan September.

Mary Jane, Bali Nine duo akan dieksekusi besok

Sembilan terpidana mati warga negara asing, termasuk asal Filipina Mary Jane Veloso dan WNA asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, telah diinformasikan pada Sabtu, 25 April 2015, bahwa tanggal eksekusi mereka akan dilaksanakan pada Selasa, 28 April dini hari. Sabtu sore itu, pihak Kejaksaan Agung mengumpulkan perwakilan napi luar negeri beserta pengacara mereka di Pulau Nusakambangan. Namun, warga negara asal Prancis Serge Atloui tidak termasuk napi luar negeri yang akan dieksekusi pekan ini, mengingat masih ada kasus hukum yang belum terselesaikan. Selengkapnya di Rappler.com. 

17 dari 34 WNI di Nepal selamat setelah gempa

Gedung-gedung yang runtuh pasca gempa bumi di Kathmandu, Nepal, 26 April 2015. Foto oleh EPA

Kementerian Luar Negeri telah mengidentifikasi 34 warga negara Indonesia yang berada di Nepal saat terjadi gempa berkekuatan 7,8 skala richter pada Sabtu. 17 di antaranya sudah dinyatakan selamat. “Sejauh ini 17 WNI diketahui dalam kondisi selamat. Sementara sisanya masih akan terus dilakukan upaya pencarian,” kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal seperti yang dikutip Tempo.co, Minggu, 26 April. Gempa bumi di Nepal telah menewaskan lebih dari 2.200 orang dan menghancurkan bangunan-bangunan bersejarah. 

Ahok, Khofifah resmikan patung Gus Dur

Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menhadiri peresmian patung mantan Presiden Abdurrahman “Gus Dur” Wahid di Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat. Patung setinggi 1,2 meter itu mengabadikan Gus Dur ketika kecil seraya membaca buku. “Patung Gus Dur ini bagus ya bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak. Bagaimana anak-anak tidak boleh putus asa, harus punya cita-cita dan bahkan anak-anak yang bermain di sini bisa jadi presiden nantinya,” kata Ahok seperti yang dikutip Detik.com, Sabtu. Turut hadi istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, dan anaknya, Yenny Wahid. 

Aktor senior Ray Sahetapy akan bermain di ‘Captain America’

Aktor senior Ray Sahetapy mengonfirmasi rumor yang sebelumnya beredar bahwa dirinya akan bermain di film superhero buatan Hollywood, Captain America: Civil War. “Benar (main film Captain America: Civil War). Nanti diceritakan. Saya 30 April (2015) di Jakarta,” kata Ray seperti yang dikutip Kompas.com, Sabtu. Kabar ini pertama kali disebarkan oleh aktris Wulan Guritno melalui Twitter. Kemudian muncul foto Ray sedang mengepas kostum untuk perannya. Namun, menurut Ray, ia belum diperbolehkan untuk membocorkan lebih banyak detil mengenai keterlibatannya. 

Maroon 5 konser di Jakarta? Yes, please! 

Band pop asal Amerika Serikat mengumumkan pada Sabtu, 25 April, bahwa mereka akan mengadakan konser di Jakarta pada 23 September 2015. Ini adalah kali ketiga band yang digawangi Adam Levine tampil di Jakarta, terakhir kalinya pada 2012. Konser bertajuk Maroon 5 World Tour 2015 itu diselenggarakan dalam rangka promo album kelima mereka, yang berjudul V. Sudah siap nyanyi bareng? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!