Philippine economy

Path diakuisisi Daum Kakao

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Path diakuisisi Daum Kakao
“Hampir seluruh hal yang kalian cintai tentang Path dan Path Talk akan tetap seperti biasa."

JAKARTA, Indonesia— Daum Kakao, perusahaan induk Kakao Talk, mengakuisisi media sosial Path untuk memperluas usaha globalnya.

Path merupakan media sosial yang popularitasnya sedang menanjak di kalangan pengguna Indonesia sejak tahun lalu. Dengan fitur-fitur yang lebih lengkap seperti listening to, check in, dan comment post, Path menjadi primadona baru netizen Indonesia, terutama bagi mereka yang ingin berbagi hanya dengan kelompok terbatas.

Tak seperti Facebook dan Twitter yang cenderung lebih publik, Path hanya memberi tempat bagi 500 teman terdekat dan bahkan ada fitur inner circle bagi yang ingin lebih tertutup lagi. 

Daum Kakao mengatakan akan mengambil alih media sosial Path dan aplikasi Path Talk, sementara aplikasi selfie Kong akan tetap berada di bawah Path, Inc. pimpinan Dave Morin.

“Di 2010, tim kecil kami membangun sebuah perusahaan yang fous pada sebuah produk berkualitas yang dapat membawa kebahagiaan, arti, dan koneksi bagi kalian. Lima tahun kemudian Path terus mengikuti misi sederhana tersebut, terutama di Asia Tenggara. Kami telah sampai ke puncak perjalanan kami dan Path memerlukan sumber daya yang lebih banyak serta tim yang mengerti pasar Asia Tenggara,” jelas CEO dan Co-Founder Path, Inc David Morin dalam blognya

Morin berjani tidak ada yang akan banyak berubah dari aplikasi Path saat ini. “Hampir seluruh hal yang kalian cintai tentang Path dan Path Talk akan tetap seperti biasa,” katanya. Akuisisi ini akan meng-update dan memperbaiki layanannya. 

Daum Kakao, dalam rilisnya, juga berjanji akuisisi ini dapat memperbaiki kualitas layanan Path dengan pengalaman Kakao Talk sebagai media sosial populer di Korea. 

Sebelum pergi, Morin berterima kasih pada seluruh pengguna Path atas dukungan dan kritik serta saran selama ini. 

“Saya merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan untuk melayani kalian. Saya juga tidak bisa lebih bangga lagi terhadap tim yang telah membentuk sebuah jaringan yang berintikan kebahagiaan —sebuah jaringan personal yang menampilkan yang terbaik dari diri kita, yang terdiri dari hampir 600 juta  persahabatan dan 400 juta momen yang dilihat setiap harinya,” kata Morin.

“Saya bersemangat untuk melihat masa depan Path dan percaya bahwa Daum Kakao akan merawat komunitas Path dengan bai.” —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!