Indonesia wRap: 2 Juli 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 2 Juli 2015

EPA

Uber berencana untuk mendirikan PT di Indonesia. Akankah bisnis mereka bertahan?

JAKARTA, Indonesia — Evakuasi jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules sudah selesai, 62 jenazah sudah teridentifikasi. KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo lolos fit and proper test  DPR untuk mengambil alih tongkat komando panglima TNI. 

Di Hari Bhayangkara, Jokowi memberikan hadiah kenaikan remunerasi bagi semua anggota Polri. Setelah lama berkonflik dengan Organda dan Pemda Jakarta, Uber mengumumkan akan mendirikan PT di Indonesia. Terakhir, mantan anggota Polres Batang Hari, Jambi, diduga tewas setelah bergabung dengan Negara Islam (ISIS) di Suriah.

Evakuasi korban kecelakaan pesawat Hercules selesai

Evakuasi jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules sudah berakhir, Rabu, 1 Juli 2015. Ada 142 kantong jenazah yang dibawa ke RSUP Adam Malik, Medan. “Total ada 113 penumpang,” kata Pangdam I Bukit Barisan Edy Rahmayadi. “Sudah selesai (evakuasi jenazah). Siang ini kami melakukan evakuasi material.”

Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Helfi Assegaf mengatakan ada 62 jenazah korban sudah teridentifikasi. Baca selengkapnya di Rappler.com

DPR setujui pencalonan KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai panglima TNI

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto oleh Febriana Firdaus/Rappler

Langkah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo meraih tongkat komando sebagai panglima TNI semakin mulus. Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui pencalonannya, Rabu, 1 Juli 2015. 

“Komisi I DPR secara musyawarah mufakat memutuskan menyetujui Jenderal Gatot Nurmantyo yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq sebagaimana dikutip oleh media. 

Menurut Mahfudz, Gatot bisa memetakan ancaman geopolitik dan geoekonomi yang akan dihadapi Indonesia ke depan. Visi dan misi Gatot bisa dibaca di Rappler.com

Kado Jokowi di HUT Bhayangkara: Kenaikan remunerasi

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, kiri, berjabat tangan dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, April 2015. Foto oleh Romeo Gacad/AFP

Anggota Polri mendapatkan hadiah dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo di hari ulang tahun polisi, HUT Bhayangkara yang ke-69, naiknya remunerasi. “Kami menyampaikan terima kasih Bapak Presiden yang telah menaikkan remunerasi seluruh anggota Polri,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Rabu, 1 Juli. 

Badrodin mengatakan hadiah kenaikan remunerasi ini diharapkan akan memotivasi anggota polisi untuk meningkatkan kinerja. “Kami bertekad untuk bangkit meningkatkan kinerja kami meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan.” Baca berita selengkapnya di sini

Uber akan dirikan PT di Jakarta

Foto oleh John G. Mabanglo/EPA

Perwakilan Uber di Jakarta Joshua Ho mengatakan bahwa Uber akan segera membuat PT dan CV untuk bisa melanjutkan operasi di Indonesia. “Sementara ini kami memang baru punya kantor representatif di SCBD (Sudirman Central Business District). Ke depan, kami akan buka PT dan CV di Jakarta,” kata Joshua, seperti dikutip media, Rabu, 1 Juli. 

Keputusan ini diambil Uber di Indonesia sudah berkonsultasi dengan beberapa lembaga hukum untuk mempelajari regulasi yang ada di sini. Sebelumnya, Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama telah menyarankan agar Uber mendirikan perusahaan di Indonesia, sehingga bisa membayar pajak dan memiliki izin operasional. Belum lama, sopir Uber sempat dijebak Organda Jakarta dan dibawa ke kantor polisi karena dianggap sebagai taksi ilegal.  Informasi lebih jauh bisa dibaca di Rappler.com.

Mantan anggota polisi tewas diduga setelah gabung ISIS di Suriah

Salah satu demo pro ISIS di Bundaran HI, Jakarta pada 20 Juni 2014. Foto dari Twitter

Mantan anggota polisi Brigadir Syahputra diduga tewas setelah bergabung dengan kelompok militan Negara Islam (ISIS) di Suriah. “Kemudian kemarin kami dapatkan beritanya yang bersangkutan meninggal di Suriah,” kata Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti. 

Badrodin mengatakan dia masih akan memastikan berita ini. Syahputra adalah mantan anggota Polres Batang Hari, Jambi. “Ia pamit kepada istrinya, akan ke Medan karena orang tuanya ada di Binjai, Sumatera Utara.”  Selengkapnya bisa dibaca di sini. — Rappler.com

Dapatkan wRap di emailmu

 

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!