Indonesia wRap: 9 Juli 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 9 Juli 2015

GATTA DEWABRATA

Gatot Nurmantyo dilantik jadi Panglima TNI, PDI-P kembali calonkan Risma sebagai walikota Surabaya, dan 9 merek pembalut yang mengandung klorin.

JAKARTA, Indonesia — Gatot Nurmantyo dilantik jadi Panglima TNI, PDI-P kembali calonkan Risma sebagai walikota Surabaya, dan 9 merek pembalut yang mengandung klorin.

Gatot Nurmantyo dilantik jadi Panglima TNI

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo resmi meraih tongkat komando sebagai panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis, 8 Juli, setelah dilantik oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Apa yang akan dilakukan Gatot setelah resmi menjabat? “(Melanjutkan) apa yg menjadi misi presiden poros maritim internasional, tidak ada alternatif lain harus mengembangkan dan menguatkan TNI AL dan AU,” kata Gatot usai pelantikan. Baca selengkapnya di Rappler.com. 

Heboh surat undangan pelantikan Kepala BIN

Surat undangan pelantikan Panglima TNI dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menjadi topik hangat di media sosial, Kamis, setelah netizen menemukan kesalahan ketik dalam undangan tersebut. Dalam surat itu, kepanjangan BIN ditulis sebagai Badan Intelijen Nasional. Menyikapi kesalahan tersebut, Sekretariat Kabinet langsung mengeluarkan pernyataan maaf dan mengirim kembali undangan yang benar. 

Manny Pacquiao main iklan Tolak Angin di Indonesia

Petinju Filipina Manny Pacquiao diundang PT Sido Muncul untuk menjadi bintang iklan salah satu produk mereka, Tolak Angin. Pacman itu tiba di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Rabu, 8 Juli. “Saya tidak pernah berpikir datang ke Indonesia selain untuk bertanding. Saya baru datang kemari, ternyata warganya sangat ramah dan menyenangkan,” kata Pacquiao. Setelah berada di Semarang, Pacman akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta untuk menjenguk terpidana mati asal Filipina Mary Jane. Selengkapnya di Rappler.com.

PDI-P kembali calonkan Risma sebagai walikota Surabaya

PDI-Perjuangan resmi mencalonkan kembali petahana Tri Rismaharini sebagai calon walikota Surabaya. Ia akan berpasangan dengan Wakil Walikota Whisnu Sakti Buana dalam pemilihan walikota Surabaya pada 9 Desember mendatang.

“DPP PDI Perjuangan menetapkan Saudari Dr Tri Rismaharini, ST, MT untuk menjadi calon Wali Kota Surabaya dan Saudara Whisnu Sakti Buana untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Surabaya periode 2015-2020,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur Kusnadi, Rabu, seperti dikutip Tempo.co

YLKI bersikukuh pembalut berklorin harus ditarik

 Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan bahwa klorin bersifat karsinogenik dan dapat menyebabkan kanker serviks. Ia menyarankan agar masyarakat beralih ke pembalut kain untuk menghindari bahaya klorin. Namun, menurut Kementerian Kesehatan pembalut wanita yang disebutkan oleh YLKI sudah mendapatkan izin edar dan masih aman. Dalam standar internasional, tidak ada pengaturan batas pemakaian klorin karena dianggap aman selama tidak dimakan. Apa saja merek pembalut dan pantyliner yang dinilai YLKI tak aman dipakai? Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!