Indonesia wRap: 23 Juli 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 23 Juli 2015
Chris Brown batal konser, Frente datang

JAKARTA, Indonesia — E-Motion Entertainment akhirnya membatalkan konser Chris Brown setelah penyanyi R&B tersebut kembali membatalkan konser di Indonesia. Masih dari dunia hiburan, Frente akan membawa penggemar di Indonesia kembali bernostalgia ke era 1990-an dengan “Bizarre Love Triangle” pada konsernya di Jakarta, November mendatang. 

Setelah ditunda peluncurannya, Pertamina akhirnya menetapkan 24 Juli sebagai tanggal pasti untuk meluncurkan Pertalite di Jabodetabek, Surabaya dan Bandung. Harga BBM nonsubsidi jenis baru ini ada di antara Premium dan Pertamax. 

Tak punya izin, Ahok akan bongkar sebuah gereja di Jatinegara. Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, diperiksa KPK selama 12 jam karena tersangkut kasus dugaan suap hakim PTUN Medan. 

Konser Chris Brown akhirnya batal

Konser penyanyi R&B Chris Brown akhirnya dibatalkan. “Sebenarnya batal bukan dijadwalkan ulang,” kata Aditya, marketing E-Motion Entertainment, seperti dikutip media.

Chris sebelumnya menyatakan melalui akun Twitternya bahwa konser yang tadinya hendak dilaksanakan di Serpong pada 25 Juli tersebut ditunda dengan alasan keamanan. 

“Masalahnya kalau reschedule seperti yang ditulis di Twitter Chris Brown, kami belum dapat jadwalnya. Jadi, terpaksa di-cancel,” kata Aditya. Baca selengkapnya di Rappler.com

Pertalite, BBM jenis baru, beredar besok

Seorang petugas SPBU sedang mengisikan bahan bakar ke kendaraan konsumen di Jakarta. Foto Mast Irham/EPA

Bagi yang tak ingin menggunakan BBM bersubsidi, tapi tak mampu membayar mahal untuk menggunakan BBM non subsidi yang sekarang berada di pasaran, pemerintah memberikan jalan keluar: Pertalite. 

“Harganya akan ada di antara Premium dan Pertamax,” kata Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto seperti dikutip media

Pertalite ini akan diluncurkan di Jabodetabek, Surabaya dan Bandung pada 24 Juli. BBM jenis baru ini diharapkan bisa memberantas keberadaan mafia migas. Baca analisis soal Pertalite di Rappler.com

Frente “Bizare Love Triangle” akan tampil di Jakarta

Puluhan artis nasional dan internasional akan hadir di Jakarta untuk mengajakmu bernostalgia bersama di 90s Festival “Big Reunion”.  Ingin mengulang kesuksesan 90s Festival yang digelar pada 14 Febuari lalu, promotor Accelera Entertainment menggelar acara serupa kedua di Istora Senayan, pada Sabtu, 7 November.

Acara kali ini mengundang puluhan artis nasional dan internasional tahun 90an. Promotor telah mengumumkan line-up fase pertama, yaitu Frente, Bunglon, Jingga, Protonema, ME, Coboy, Basejam dan P Project. Sebelum konser, dengar musik mereka di Rappler.com

Ahok akan bongkar gereja tak berizin di Jatinegara

Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Foto oleh AFP

Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama mengatakan akan membongkar Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) di Jatinegara, Jakarta Timur karena tidak memiliki izin. “Kalau dia enggak buat izinnya, itu melanggar, tetap kami bongkar. Kami tidak mau jika (keputusan) dibongkar atau tidak (karena) dipengaruhi oleh tekanan orang. Tidak ada urusan. Ini negara ada konstitusi, ada aturan,” kata Ahok.

Bangunan GKPI awalnya adalah rumah tinggal yang dialihfungsikan menjadi gereja. Ahok khawatir, keberadaan gereja tak berizin tersebut akan memicu konflik. Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Gubernur Sumut diperiksa KPK terkait kasus suap PTUN Medan

Foto dari Twitter @gatotgubsu

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan penyuapan hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Rabu, 22 Juli. 

Dia terseret di kasus ini karena istrinya, Evi Susanti, memberikan uang ribuan dolar bagi pengacara terkenal OC Kaligis. Uang ini dibayarkan sebagai imbalan bagi Kaligis mengurus gugatan melawan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di PTUN Medan, terkait kasus korupsi dana bantuan sosial yang melibatkan Pemerintah Sumatera Utara.

Kaligis belakangan ditetapkan jadi tersangka karena menyuap hakim di kasus tersebut. Berita selengkapnya bisa dibaca di Rappler.com

Dapatkan wRap di emailmu

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!