Selamat jalan, Ibu Bintang Kecil

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selamat jalan, Ibu Bintang Kecil
Meinar Louise tutup usia di umur 85 tahun.

JAKARTA, Indonesia— Meinar Louis, pencipta lagu dan pianis beberapa acara TVRI, telah memainkan denting terakhirnya. Ia meninggal dunia karena sakit paru-paru pada usia 85 tahun, Selasa, 28 Juli.

Pencipta lagu Bintang Kecil ini dulu mengiringi Ayo Menyanyi, acara yang diasuh oleh Ibu Fat, mengenalkan lagu anak-anak ciptaan Abdullah Totong Mahmud, seperti Kapal Api dan Bintang Kejora, serta lagu-lagu dari komposer lainnya.

Setelah mengajar solmisasi bagi anak-anak sekolah dasar yang hadir di acara dan penonton, Ibu Fat biasanya mengajarkan lagu baru, sambil mengucapkan “Diiringi oleh Ibu Meinar.”

Setelah kontraknya selesai dengan TVRI, Meinar masih terus aktif bermain piano. Dia melanjutkan karirnya dengan mengajar piano. 

“Dia sudah hampir 30 tahun mengajar,” kata Novi Lusiana, keponakan Meinar, pada Tempo. “Masih ada sepuluh TK yang diajari musik olehnya.” 

Namun, semenjak sakit, Meinar terpaksa mengajar dari rumah. “Murid-muridnya datang ke sini, lalu main piano bersama,” kata Lusi. Meskipun sudah memerlukan alat bantu berjalan, ternyata Meinar masih mahir bermain piano.

“Beliau masih lancar mainnya. Bicaranya juga. Jalan juga bisa meski harus pakai alat bantu,” kata Lusi.

Meinar, yang lahir di Sumatera Barat pada 1930 ini, memiliki dua putra. Namun keduanya, sudah terlebih dahulu meninggal. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!