Siap-siap ke Liga Spanyol, Evan Dimas masih rahasiakan klub barunya

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Siap-siap ke Liga Spanyol, Evan Dimas masih rahasiakan klub barunya

GATTA DEWABRATA

Evan Dimas akan berangkat ke Spanyol 10 Agustus nanti untuk bergabung di salah satu klub di sana. Apa saja yang disiapkan Evan?

JAKARTA, Indonesia – Mantan kapten tim nasional sepak bola U-19 dan pemain Timnas U-23 SEA Games 2015 Evan Dimas Darmono mendapatkan peluang emas. Dia direkrut salah satu klub yang berlaga di Liga Spanyol. 

Dalam waktu dekat produk akademi Mitra Surabaya itu akan segera berangkat ke negeri di Semenanjung Iberia tersebut. Sayang, Evan masih menutup rapat nama klub yang menjadi pelabuhannya.

Kesempatan itu seperti mendapat durian runtuh bagi Evan. Sebab, sepak bola nasional sedang dalam masa perbaikan tata kelola. Kompetisi mandek, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) disanksi federasi sepak bola dunia (FIFA).

Melihat situasi ini, Evan sadar karirnya bakal tak mulus jika bertahan di Tanah Air. Apalagi, klub yang dia perkuat saat ini, Persebaya Surabaya, sedang mengalami masalah dualisme kepengurusan yang pelik. Karena itu, ketika tawaran dari manajer Timnas U-23 Gede Widiade datang, dia langsung menyambar.

“Saya tawarkan agar dia main di Spanyol. Evan setuju. Sekarang dia ditunggu oleh salah satu klub di Spanyol,” kata Gede Widiade, saat dihubungi Rappler beberapa waktu lalu.

Evan bisa mendapatkan kontrak permanen. Syaratnya, dia lolos tes. Selan tes fisik dan medis, Evan harus melahap tes skill dan kecepatan menangkap instruksi pelatih dalam latihan game

“Kalau lolos bisa dikontrak sampai dua tahun,” kata Gede.

Saat dihubungi Rappler, Evan langsung mengangguk dan mengakui kabar gembira tersebut. 

Di klub mana? Evan mengaku belum diberitahu oleh Gede sampai saat ini. 

Berikut petikan wawancara Rappler dengan Evan. 

Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas saat mengikuti pertandingan Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Oktober 2013. Photo oleh Gatta Dewabrata/Rappler

Rappler: Anda kabarnya akan ke Spanyol untuk ikut seleksi klub di sana?
Evan Dimas: Ya, benar. Nanti 10 Agustus ke sana. Saya sudah siap, tinggal berangkat saja. Semua sudah saya siapkan.

Bagaimana melihat kesempatan ini datang di saat sepak bola Indonesia sedang tak pasti?
Yang pasti senang. Ini kesempatan yang bagus buat karir saya ke depan. Orang tua sangat mendukung, tidak ada masalah karena ini untuk masa depan.

Apa yang disiapkan untuk seleksi di sana?
Fisik, mental, saya siapkan betul. Karena saya tak mau sia-siakan kesempatan ini.

Fisik bagaimana persiapannya?
Ya, saya latihan sendiri. Kemarin ikut Liga Ramadan. Sekarang ikut turnamen di Banyuwangi. Ya, biar jaga kondisi. Sebelumnya saya juga latihan rutin bersama klub Mitra Surabaya.

Kalau mental?
Ya, tadi minta izin ke orang tua siapkan semuanya. Selain itu saya juga siap-siap kangen makanan Indonesia. Tapi saya sudah bilang, nanti siap masak sendiri. Sudah belajar masak sendiri sedikiti-sedikit (tertawa).

Oh ya, klubnya apa?
Saya belum tahu, nanti saja.

Bakal kerasan di Spanyol?
Saya tidak asing sebenarnya dengan Spanyol. Waktu 2012 pernah ke sana, ikut latihan di Barcelona. Saya senang, karena di Spanyol ada klub kesenangan saya itu, Barcelona.
 

Apa harapan Evan di sana?

Saya hanya berharap agar bisa lolos seleksi, saya mohon doa dari seluruh pecinta sepak bola di Indonesia. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!