Polisi tangkap pengemudi ‘Picanto koboi’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polisi tangkap pengemudi ‘Picanto koboi’
Polisi memastikan penggunakan airsoft gun tersebut setelah menemukan gotri di dalam mobil Picanto.

JAKARTA, Indonesia — Polres Jakarta Timur berhasil menangkap pelaku penembakan di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Kampung Rambutan, Kamis, 30 Juli, selang beberapa hari setelah kejadian. 

“Tersangka ditangkap malam tadi, oleh buser ranmor (buru sergap pencurian motor),” ujar Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Faruq, Kamis, seperti dikutip dari Detik.com.

Pelaku penembakan diketahui bernama Rahmanto, warga Tangerang Selatan, Banten. Sebelum dicokok, polisi mengintai Rahmanto semalaman. 

Menurut laporan polisi, Rahmanto sempat mengganti nomor polisi mobilnya agar tak tertangkap aparat. Namun upaya untuk mengelabui polisi tersebut tidak berhasil, karena ada masyarakat yang melapor. 

Tembakan dengan ‘airsoft gun’

Sebelumnya, sempat heboh di media sosial saat seorang pengemudi mengunggah foto kendaraan yang ditumpangi bersama istri dan anak balitanya ditembak oleh pengemudi mobil KIA Picanto bernomor polisi B 1191 SZN.

Peristiwa penembakan itu terjadi di kilometer 34 JORR arah Kampung Rambutan. Saat itu pengemudi bernama Dwi itu mengendarai Daihatsu Xenia bernopol B 1125 KVI. 

Menurut pengakuan Dwi, ia sedang mengemudi di lajur 3, atau jalur paling kanan.

Lalu saat pidah ke jalur 2, tiba-tiba mobil Picanto itu memotong dari tengah. Karena dianggap membahayakan, Dwi memberikan tanda lampu sebagai kode bahwa keputusan pengemudi Picanto sangat membahayakan pengemudi lainnya. 

Tak terima ditegur dengan cara itu, mobil Picanto itu pun merapat ke mobil Dwi, dan dalam posisi sejajar pengemudi mobil yang akhirnya diketahui sebagai Rahmanto tersebut menembak ke arah kaca mobil.

Kaca mobil Xenia milik Dwi pun retak. 

Setelah diselidiki, ternyata Rahmanto menggunakan airsoft gun saat menembak mobil Dwi. 

Polisi memastikan penggunakan airsoft gun tersebut setelah menemukan gotri di dalam mobil. Gotri adalah peluru yang kerap dipakai saat permainan airsoft gun. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!