Tak lolos uji coba, Evan Dimas gagal merumput di Spanyol

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tak lolos uji coba, Evan Dimas gagal merumput di Spanyol
Evan Dimas kembali ke Indonesia. Kedatangannya kali ini juga dirahasiakan, sama dengan saat keberangkatannya ke Spanyol.

JAKARTA, Indonesia – Kamis, 20 Agustus pagi, sebuah pesan singkat masuk ke ponsel Rappler. Isinya mengonfirmasi jika pemain sepak bola Timnas Indonesia U-23 Evan Dimas sudah tak lagi di Spanyol. 

Dia tiba di Jakarta pada Kamis dini hari tadi.

“Benar, Evan sudah kembali ke Indonesia. Tapi enggak langsung ke Surabaya,” tulis Sekretaris Persebaya Rahmad Sumanjaya, Kamis, melalui pesan singkat.

Jika tak ke Surabaya, lantas Evan ada di mana? 

Rahmad dengan tegas kembali menjawab bahwa Evan sedang di Jakarta. Tapi, tepatnya di mana dan di hotel apa, Rahmad mengaku tak tahu.

“Yang pasti di Jakarta. Kalau di mananya, saya kurang tahu. Belum dikasih info,” kata Rahmad. 

Kembalinya Evan ke Indonesia berarti menegaskan bahwa dia tak lagi menjalani latihan dan trial di klub UE Llagostera, Spanyol. Tapi, sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Persebaya ataupun Llagostera terkait hasil Evan.

Rahmad juga enggan memberikan jawaban saat ditanya alasan Evan mengapa kembali. Dia benar-benar hati-hati menjawab pertanyaan terkait nasib Evan di klub kasta kedua alias Segunda Division Liga Spanyol tersebut.

Rahmad memilih mengarahkan Rappler untuk merujuk kepada pemberitaan di media Spanyol. Banyak yang menulis nama Evan tak masuk di daftar pemain baru pelatih Oriol Alsina. “Pemberitaan di media Spanyol memang begitu (tidak lolos trial). Tapi kalau bagaimana pastinya belum tahu,” ucapnya.

Sebelumnya, Evan telah menjalani trial di Spanyol sejak 10 Agustus lalu, dan sempat ditampilkan dalam laga uji coba Senin dini hari WIB, 17 Agustus, melawan El Escala FC. Saat itu, Evan hanya ditampilkan selama 22 menit. Dia turun pada menit ke-68, menggantikan Imaz.

Rupanya, penampilan Evan di laga tersebut belum bisa membuat Alsina yakin dengan performa pesepak bola 20 tahun tersebut. Karena itu, saat pengumuman nama pemain baru, Evan tak masuk dalam daftar.

Tanda-tanda gagalnya Evan ke Llagostera semakin kentara setelah klubnya, Persebaya Surabaya, mendaftarkan dia di Piala Presiden. “Kami memang mendaftarkan Evan di Piala Presiden. Karena kami jaga-jaga saja. Kalau memang di Indonesia, ya mungkin dia akan tampil di Piala Presiden,”  kata Rahmad lagi.

 

Evan jalani operasi ringan

Meski belum tiba di Surabaya, Rahmad Sumanjaya menegaskan bahwa Evan Dimas pasti akan kembali ke Jawa Timur. Sebab, dia sudah dijadwalkan untuk menjalani operasi pada pekan ini di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Namun, pemain produk akademi Mitra Surabaya, klub lokal Surabaya, itu menjalani operasi bukan karena cedera serius. Dia hanya menjalani operasi ringan untuk mengatasi mata ikan di kakinya. Meski kelihatan tak seserius cedera engkel ataupun hamstring yang pernah dialaminya, mata ikan ini cukup menganggu. 

“Ya, kalau tidak menganggu tentu enggak ada operasi,” tutur Rahmad.

Sayang, sampai Kamis sore, Evan Dimas dan CEO Persebaya Gede Widiade tak memberikan jawaban. Pesan singkat yang dikirimkankan belum direspon Evan. Sementara Gede hanya menjawab, nanti akan diberi kabar.

Melihat tanda-tanda ini, Evan sepertinya gagal menggapai asanya untuk merumput di Liga Spanyol. Mau tak mau, dia harus kembali merumput di atas lapangan hijau bumi pertiwi, yang sampai hari ini belum jelas kapan kompetisi resminya akan digulirkan.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!