Kamu bisa saksikan siaran langsung kegiatan Jokowi di Periscope!

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kamu bisa saksikan siaran langsung kegiatan Jokowi di Periscope!

AFP

Sang presiden kini ikut dalam tren siaran langsung melalui telepon genggam.

JAKARTA, Indonesia— Presiden Joko “Jokowi” Joko Widodo kini punya akun media sosial baru, Periscope, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Jokowi mengumumkan siaran pertamanya di Periscope pada Sabtu sore, 22 Agustus. Tayangan pertamanya berupa keramaian masyarakat dalam Karnaval Khatulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat. 

Akun Jokowi bernama @presidenjokowidodo dan kini telah memiliki 1.752 followers. Namun, ternyata video pertama Jokowi bukan dibuat sendiri olehnya. Jokowi, yang disorot dalam video tersebut, tidak merekam sendiri videonya.

 Screenshot dari akun @presidenjokowidodo

Selain itu, akun @presidenjokowidodo membatasi komentar yang masuk. Hanya akun-akun yang sudah di-follow olehnya yang bisa memberikan komentar. Padahal, hingga saat ini, tidak ada akun yang di-follow oleh akun Jokowi.

Periscope adalah aplikasi mobile live streaming yang kini dimiliki oleh Twitter. Penggunanya sudah melebihi 10 juta orang meskipun baru diluncurkan pada 26 Maret 2015.

Penggunaan Periscope juga sangat tinggi, berdasarkan data, lebih dari 350.400 jam video disaksikan setiap harinya oleh pengguna Periscope di seluruh dunia. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!