Indonesia wRap: 26 Agustus 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 26 Agustus 2015
Dana ganti rugi korban lumpur Lapindo cair akhir September, Wilfrida Soik dibebaskan dari hukuman mati, dan warga di pemukiman Bukit Duri akan segera digusur

JAKARTA, Indonesia — Dana ganti rugi korban lumpur Lapindo cair akhir September, Wilfrida Soik dibebaskan dari hukuman mati, dan warga di pemukiman Bukit Duri akan segera digusur.

Jokowi: Dana ganti rugi korban lumpur Lapindo cair akhir September

Dalam kunjungannya ke Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Presiden Joko “Jokowi” Widodo menjanjikan kepada warga yang terkena dampak lumpur Lapindo bahwa dana ganti rugi akan cair akhir September. “Total dana yang dikeluarkan Rp 767 miliar. Yang sudah cair Rp 155 miliar. Besok akan ada lagi yang cair Rp 164 miliar. Semoga tidak ada masalah,” kata Jokowi. Hingga saat ini, sisa ganti rugi korban lumpur Lapindo belum mencapai setengahnya. Bagaimana tanggapan masyarakat Sidoarjo? Selengkapnya di Rappler.com. 

Wilfrida Soik, TKI di Malaysia, dibebaskan dari hukuman mati

Tenaga kerja Indonesia di Malaysia, Wilfrida Soik, dibebaskan dari hukuman mati atas tuduhan melakukan pembunuhan terhadap majikannya, Selasa, 25 Agustus. Mahkamah Rayuan Putrajaya Malaysia menilai Wilfrida tidak bersalah karena perbuatannya dilakukan atas dasar gangguan kejiwaan. Oleh karena itu, Wilfrida akan melanjutkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Permai Johor Bahru hingga dokter menyatakan sembuh total. 

Visi-misi calon pimpinan KPK dalam sesi wawancara hari kedua

Mantan Komandan Pusat Polisi Militer TNI Mayor Jenderal (Purn.) Hendardji Soepandji usai menghadap Panitia Seleksi calon pimpinan KPK, 25 Agustus 2015. Foto oleh Febriana Firdaus/Rappler

Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel capim KPK) hari ini melanjutkan tahap akhir wawancara 19 kandidat lembaga anti-rasuah tersebut. Di antara yang diwawancara pada Selasa adalah Mayjen TNI (Purn.) Hendardji Supardji, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidique, dan Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi. Hendardji dicecar oleh Pansel perihal kekayaan hartanya, Jimly soal rumah dinas yang ditempatinya, sedangkan Johan ditanya tentang apa saja kinerjanya selama ini di KPK. Wawancara akan berakhir hari ini, Rabu, 26 Agustus, sebelum nama-nama yang sudah final diserahkan ke DPR untuk tes uji kelayakan dan kepatutan.

Pemprov DKI siapkan 2 rusun untuk warga Bukit Duri yang akan digusur

Setelah menertibkan pemukiman di Kampung Pulo, Jakarta Timur, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan Bukit Duri sebagai lokasi penertiban selanjutnya. Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dua rumah susun sederhana bagi warga Bukit Duri yang harus pindah. “Ada di Cibesel (Cipinang Besar Selatan) dan Pulogebang, Jakarta Timur,” kata Ahok, Selasa. Selengkapnya di Rappler.com.

JP Morgan sarankan lepas portofolio di Indonesia

Seorang pria melewati layar saham di Bura Efek Indonesia, pada 7 September 2012. Foto oleh Adi Weda/EPA

Perusahaan investasi global, JP Morgan, merekomendasikan investor asing untuk keluar dari Indonesia dengan melepaskan rupiah dan obligasi Indonesia. Anjuran tersebut dikeluarkan setelah nilai tukar rupiah menembus Rp 14.000 per dolar AS, sejak Senin. Menurut rilis JP Morgan, salah satu alasan rekomendasi tersebut adalah kebijakan pemerintah Indonesia yang tidak terlalu banyak membantu untuk memperbaik pelemahan ekonomi saat ini. Alih-alih melakukan reformasi fiskal, justru Pemerintah Indonesia menjalankan kebijakan defisit anggaran, tulisnya. Selengkapnya dapat dibaca di Kompas.com. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!