Berkenalan dengan ‘Google baru’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berkenalan dengan ‘Google baru’

EPA

Google meluncurkan logo baru dengan bentuk huruf yang mereka kembangkan sendiri dan bisa berubah bentuk

JAKARTA, Indonesia — Setelah memiliki Chief Executive Officer (CEO) baru, Google juga kini memiliki logo baru. Memang ini bukan pertama kali Google mengganti logo.

Namun demikian, Fast Company mencatat ada yang istimewa dengan logo baru Google yang baru saja diluncurkan ini. Apa saja? 

Dari kacamata desain, Google kini meninggalkan bentuk huruf serif wordmark yang telah mereka gunakan sejak 1999. Huruf baru yang digunakan merupakan varian unik dari bentuk huruf sans-serif, hasil modifikasi mereka sendiri, bernama product sans. Bentuk huruf ini juga dapat kita lihat di tulisan nama perusahaan induk Google yang baru saja berdiri, Alphabet

Yang juga tak biasa, alih-alih membuat logo yang statis, Google mendesain agar logo barunya ini dapat berubah bentuk secara dinamis. Kamu yang sudah melakukan pencarian melalui Google hari ini akan menyadarinya karena proses perubahan tersebut mereka tampilkan sebagai Google Doodle.

Tentu saja logo Google yang bisa berubah bentuk ini hanya muncul di laman mesin pencari mereka yang diakses melalui jaringan internet.

Satu hal lagi yang membuat logo baru Google istimewa, perusahaan yang didirikan oleh duo Larry Page dan  Sergey Brin ini dengan berani memperlihatkan sebuah foto “di balik layar” dari proses pembuatan logo barunya yang memperlihatkan berbagai alternatif logo lain, sebelum akhirnya bentuk yang mereka gunakan saat ini terpilih. Ini merupakan sesuatu yang tak biasa dalam dunia desain dan branding. — Rappler.com

Baca juga: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!