Proyek pembangunan LRT segera dimulai

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Proyek pembangunan LRT segera dimulai
Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah menandatangani 3 perpres

JAKARTA, Indonesia —Proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) akan segera dimulai di Jakarta, dan beberapa kota besar lainnya. Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah menandatangani 3 perpres terkait dengan itu. 

“Presiden akan mengagendakan untuk segera melakukan groundbreaking dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sedang diatur,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Rabu, 2 September 2015.

Tiga Perpres yang ditandatangani itu adalah penunjukan Adhi Karya untuk membangun sarana, pembentukan badan penyelenggara transportasi Jabodetabek, dan penunjukan BUMD Jakarta dalam koordinasi dengan gubernur mengenai LRT lintas provinsi. 

Setelah proses pembangunan selesai, pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Jakarta akan membeli sarana dan prasarana LRT yang telah terbangun, sesuai dengan nilai wajarnya. 

“Tapi, hanya untuk mengerjakan saja, setelah selesai akan diproses penyerahannya ke negara,  penggantian biaya,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution beberapa waktu lalu, sebagaimana dikutip oleh media

Di Jakarta, LRT ini rencananya akan terdiri dari 7 korirdor yang menghubungkan Kebayoran Lama – Kelapa Gading, Tanah Abang – Pulo mas, Joglo – Tanah Abang, Puri Kembangan – Tanah Abang, Pesing – Kelapa Gading, Pesing – Bandara Soekarno Hatta, dan Cempaka Putih – Ancol. 

LRT ini diharapkan bisa beroperasi pada 2019.  Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!