Piala Presiden 2015: Ungguli Persiba, Persebaya buka peluang lolos Grup A

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Presiden 2015: Ungguli Persiba, Persebaya buka peluang lolos Grup A
Lolos atau tidaknya Persebaya masih bergantung pada hasil pertandingan Persib Bandung dan Martapura FC

JAKARTA, Indonesia — Persebaya Surabaya membuka peluang untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2015 setelah unggul 4-1 atas Persiba Balikpapan dalam pertandingan terakhirnya di babak penyisihan Grup A. 

Persebaya yang dari awal langsung mengambil inisiatif serangan sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Menerima umpan matang di kotak penalti Persiba, Pedro Javier berhasil menendang bola melewati kiper Persiba, Jandia Eka. 1-0. 

Setelah tertinggal Persiba sempat berhasil keluar dari tekanan Persebaya dan mulai melancarkan serangan-serangan berbahaya ke jantung pertahanan tim bajul ijo. Upaya Persiba berbuah pada menit ke-14.

Wasit menunjuk titik putih setelah tendangan bebas Persiba mengenai tangan salah seorang pemain Persebaya di kotak terlarang. Bayu Pradana yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 1-1. 

Persebaya kembali unggul di menit ke-24. Lagi-lagi Pedro yang menjadi pencetak gol. Ia sukses menyundul bola hasil umpan Evan Dimas dari sayap kanan. Sundulan keras Pedro tak mampu ditahan Jandia. 2-1. 

Setelah itu serangan Persebaya terus mengalir lancar ke jantung pertahanan Persiba. Akhirnya pada menit ke-43, Pedro mencetak hat trick. Kali ini ia memaksimalkan umpan dari Otavio Dutra. Babak pertama pun usai dengan keunggulan Persebaya 3-1. 

Babak kedua berlangsung dengan tempo yang relatif lebih lambat. Persebaya mulai mengendurkan tempo dan membiarkan Persiba lebih banyak memainkan bola. Persebaya mengandalkan serangan-serangan balik cepat dengan Pedro sebagai target man.

Pedro mengunci kemenangan Persebaya dengan gol kempatnya pada menit ke-80. Gol ini sekaligus mengukuhkan Pedro sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015 sementara ini.

Dengan kemenangan ini, Persebaya memiliki 4 poin hasil tiga kali bertanding. Lolos atau tidaknya Persebaya masih bergantung pada hasil pertandingan Persib Bandung dan Martapura FC yang akan berlangsung jelang malam nanti. Persib sendiri telah dipastikan lolos setelah memenangkan dua pertandingan awalnya. — Rappler.com

Baca juga: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!