5 hal menarik tentang konser Bon Jovi di Jakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal menarik tentang konser Bon Jovi di Jakarta
Dari gitaris baru hingga bintang YouTube jadi artis pembuka

Jon Bon Jovi dalam konser 12-12-12. Foto oleh BonJovi.com

JAKARTA, Indonesia — Malam ini, Jumat, 11 September, band rock legendaris Bon Jovi akan menggelar konser keduanya di Indonesia. 

Siapa yang sudah menanti konser yang digawangi oleh Jon Bon Jovi sejak 20 tahun lalu?

Kalau kamu merupakan salah satunya, berikut adalah 5 hal menarik seputar konser yang akan digelar di Gelor Bung Karno, Jakarta Selatan. 

1. Sam Tsui dan Judika akan jadi artis pembuka

Sebagai artis pembuka dalam konser Bon Jovi, akan tampil vokalis terkemuka tanah air jebolan ajang Indonesian Idol edisi kedua, Judika dan bintang YouTube asal Amerika Serikat, Sam Tsui.

Judika dilaporkan akan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, seperti yang pernah dilakukan oleh Raisa Andriana saat ambil bagian dalam konser Metallica beberapa waktu lalu. 

Sedangkan bagi Sam Tsui, penampilannya kali ini bisa dibilang merupakan “pemanasan” untuk tampil di depan penonton Indonesia. Ia dijadwalkan untuk ikut meramaikan YouTube FanFest yang akan hadir di Jakarta pada 23 Oktober nanti. 

2. ‘Setlist’, durasi konser masih rahasia

Setlist Bon Jovi di Brisbane, Australia, 17 Desember 2013. Foto dari setlist.fm

Sebagaimana dilaporkan oleh media, durasi konser Bon Jovi dan berapa jumlah lagu yang akan mereka bawakan masih dirahasiakan.

Demikian pula dengan konsep panggung dan penampilan Jon Bon Jovi dan kawan-kawan, belum diumumkan ke publik. Hal ini berbeda dengan konser-konser artis luar negeri lainnya di Jakarta, seperti Katy Perry pada Mei lalu.

Konser di Jakarta ini adalah konser pertama Bon Jovi sejak 2 tahun lalu. Pada konser terakhirnya di Brisbane, 17 Desember 2013, Bon Jovi membawakan 29 lagu termasuk dua kali encore.

3. Ada larangan untuk yang menonton

Kamu yang sudah memiliki tiket untuk menonton konser Bon Jovi, ada larangan-larangan yang kamu patuhi selama berada di tempat konser nanti.

Apa saja? Ini dia, sebagaimana dicuitkan oleh akun @BonJoviJakarta

4. Hadirkan gitaris baru

Dilansir oleh Billboard.com, dalam rangkaian tur Asianya kali ini, termasuk di Indonesia, Bon Jovi akan tampil dengan formasi gitaris baru. 

Matt O’Ree akan menggantikan Bobby Bandiera, gitaris Southside Johnny dan the Asbury Jukes yang telah melakukan tur bersama Bon Jovi sejak 2005. 

Selain itu, gitaris Phil. X akan tetap tampil menggantikan posisi salah satu pendiri dan ikon Bon Jovi yang saat ini telah mengundurkan diri, Ritchie Sambora. 

5. Jelang konser, meme Bon Jovi beredar di internet

Meme memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari perbincangan masyarakat Indonesia di Internet. Berbagai peristiwa penting dalam berbagai bidang mulai politik sampai hiburan kerap diabadikan oleh netizen kita dalam bentuk meme. 

Kedatangan Bon Jovi pun tak luput untuk menjadi sasaran para pembuat meme. Berikut beberapa meme Bon Jovi yang beredar di media sosial: 

 

scrolling=”no”>

 

scrolling=”no”>

Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!