Kembali ke Old Trafford, United menaikkan gaji David De Gea 5 kali lipat

Agung Putu Iskandar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kembali ke Old Trafford, United menaikkan gaji David De Gea 5 kali lipat
David De Gea adalah anak emas Old Trafford. Tak jadi hijrah ke Real Madrid, Manchester United menerimanya kembali dengan sukacita

JAKARTA, Indonesia — Jika Anda tak percaya karma, Anda benar. Kiper David De Gea yang ngotot ingin meninggalkan Manchester United harus menjilat ludahnya sendiri. Dia balikan. Tapi kembalinya De Gea ke United justru dengan banyak kompensasi: kontrak 4 tahun plus gaji naik. 



Sebelumnya, menurut Independent, kiper 24 tahun itu diganjar bayaran 35 ribu poundsterling per pekan atau setara Rp 773 juta per pekan. Namun, setelah De Gea memutuskan kembali karena ternyata Real Madrid tak bisa mendaftarkannya ke otoritas kompetisi Spanyol, United menaikkan gajinya hingga lebih dari 5 kali lipat.

Gaji barunya kini 200 ribu poundsterling! 

Padahal, dulu dia sangat ngotot ingin hengkang dari Old Trafford, kandang United. Dia terbujuk rayuan raksasa Spanyol Real Madrid. Saking inginnya pergi, dia sampai bersikap tidak profesional. Latihannya tidak fokus. Manajer United Louis van Gaal menepikannya di semua laga awal United. 

“Saya hanya ingin memasang pemain yang bisa berfokus hanya pada pertandingan. Dan De Gea tidak bisa,” kata Van Gaal saat itu seperti dikutip ESPN.

Van Gaal sampai menyebut dirinya sebagai, “Korban transfer drama De Gea.” Ya, kekesalan Van Gaal beralasan.

United jadi tidak fokus dalam start mereka di Premier League. Pelatih asal Belanda itu bahkan sudah merekrut kiper Argentina Sergio Romero untuk mengisi pos yang ditinggalkan kiper bertinggi 192 cm tersebut. 

Lantas, bagaimana konflik dengan Van Gaal setelah akhirnya De Gea memutuskan kembali? Tidak ada bekasnya.

Van Gaal memuji setinggi langit keputusan De Gea. Dia menyebut kekasih penyanyi Spanyol Edurne Garcia itu sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Kata Van Gaal, ketegangan antara dirinya dan De Gea terjadi karena ketidakpastian masa depan kiper asal Spanyol tersebut.

“Saya sangat gembira dia akan menjadi bagian dari tim untuk waktu yang lama. David banyak berkontribusi musim lalu dan dia menjadi pemain terbaik klub dalam dua musim,” kata meneer 64 tahun tersebut seperti dikutip Inside Football.

“Di usia yang sangat muda, David bakal memiliki tahun-tahun yang luar biasa di depannya,” imbuh Van Gaal — Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!