Belasungkawa Jokowi untuk korban musibah di Masjidil Haram

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Belasungkawa Jokowi untuk korban musibah di Masjidil Haram
Jokowi sedang lawatan ke Timur Tengah selama 5 hari

 

JEDDAH, Arab Saudi — Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyampaikan ungkapan belasungkawa terhadap korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Jumat malam, 11 September.  

“Saya sampaikan dukacita mendalam kepada para korban, termasuk warga kita dari Indonesia,” kata Jokowi.

Dia mengatakan langsung mendapatkan berita tentang musibah tersebut saat tiba di Jeddah.  

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi berencana akan menjenguk korban yang berada di RS An-Nur, Mekah, tempat di mana sebagian korban dirawat. 

“Tapi atas berbagai pertimbangan, di antaranya pertimbangan masalah keamanan dari Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, tidak bisa menjenguk malam ini, dan juga memerlukan waktu koordinasi yang cukup panjang,” kata Pramono.  

Menteri Agama Lukman Saifuddin sudah berada di Mekah dan mengunjungi para korban. 

RAJA SAUDI. Presiden Joko Widodo disambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud setibanya di Jeddah, 11 September 2015. Foto dari Sekretariat Presiden/Rappler

Jokowi sedang dalam kunjungan ke Timur Tengah selama lima hari. Pada Jumat, 11 September, Jokowi tiba dan langsung bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud dan Gubernur Jeddah Mishaal bin Majid Al Saud. Badai gurun yang sedang melanda membuat upacara penyambutan kenegaraan dibatalkan. 

Jokowi berencana bermalam selama dua hari di King Faisal Palace Jeddah. Setelah itu dia akan ke Persatuan Emirat Arab dan Qatar. Kunjungan ini direncanakan untuk membuka akses lebih besar untuk ekspor produk Indonesia ke ketiga negara tersebut.

— Rappler.com

BACA JUGA: 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!